Wali Kota Berharap Pemuda dan Pelajar Jadi Agen Pembauran

dibaca 68 pembaca

Wali Kota Berharap Pemuda dan Pelajar Jadi Agen Pembauran

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengharapkan pemuda dan pelajar di kota ini terus menumbuhkan rasa persaudaraan dan pembauran agar kian menguat di masa mendatang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaban Kesbangpol, Ceko Wakhda Ritonga, SH, saat membuka Sosialisasi Pembauran Kebangsaan, Selasa (24/4) di Hotel Inna Dharma Deli.

Wali Kota mengatakan, para pemuda dan pelajar hendaknya bisa menjadi agen perbauran di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah masing-masing.

Menurut Wali Kota, perkembangan teknologi telah menggeser dunia sosial ke arah dunia maya. Dengan bergesernya dunia sosial ini, tentu banyak nilai dan norma bergeser.

Di ruang maya, lanjut Wali Kota, kebebasan berekspresi yang cukup luas diberikan terkadang membuat lupa bahwa banyak hal sensitif yang seharusnya tidak dipublikasikan malah tersebar luas dengan sendirinya.

"Tanpa kita sadari, hal ini menjadi sebuah tantangan baru bagi persatuan dan kesatuan kita. Semakin terasa jarak antaretnik dan agama yang awalnya sudah berbaur," sebut Wali Kota seraya berharap forum sosialisasi ini dapat me jadi pencerah bagi semua pihak agar tetap merasa bersaudara.

Sebelumnya Ketua Panitia, Drs. Ali Tohar, M.Si melaporkan, sosialisasi ini bertema "Memupuk Rasa Nasionalisme dan Menjaga Harmoni Kebangsaan.

Kabid Ideologi Badan Kesbangpol ini juga menyebutkan, sosialisasi akan berlangsung selama dua hari, diiikuti 300 pemuda dan pelajar yang dibagi dalam dua gelombang. Narasumber berasal dari Fisipol USU, Kesbangpol, dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com