Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Peringatan Hari Kartini

dibaca 153 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Peringatan Hari Kartini

Pemerintah Kota Medan menggelar perayaan memperingati Hari Kartini, di Gedung PKK Kota Medan,Jalan Rotan, Petisah, Senin (23/04). Peringatan Hari Kartini dengan tema meningkatkan kualitas Pemberdayaan perempuan dengan semangat Kartini ini dihadiri Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dan Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH.

Dalam Peringatan Hari Kartini ini juga, ditandai dengan pemberian hadiah kepada para Pemenang lomba fashion show Busana Kartini  kategori PAUD, kategori Ibu dan Kategori Pasangan yang  oleh Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan. Lomba Fashion show busana Kartini yang telah digelar sebelumnya ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Kartini tahun 2018.

Walikota Medan mengatakan, melalui peringatan Hari Kartini, kita jadikan motivasi untuk melakukan gerakan - gerakan pembaharuan dalam mendukung program - program pembangunan kota Medan khususnya dalam mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat Kota Medan. 

"Berbicara tentang Emansipasi Wanita, tidak terlepas dari sosok nama RA Kartini yang memperjuangkan persamaan dan kesetaraan gender wanita pada masa kolonial Belanda", kata Wali Kota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH mengatakan kepeloporan RA Kartini wajib kita tiru dan kita teladani, karena wanita Indonesia telah memperoleh hak - haknya sebagai wanita dan memperoleh kebebasan, tetapi perjuangan cita - cita Kartini belum sepenuhnya berhasil, sebab masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita khususunya pembangunan melalui peran kaum perempuan.

Selanjutnya kemeriahan peringatan Hari Kartini bertambah, dikarenakan Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan menyumbang suaranya dengan bernyanyi. suara emas beliau pun disambut tepuk tangan oleh hadirin yang hadir, diantara Seluruh Pimpinan OPD, Camat dan Ibu-ibu TP PKK.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com