Wali Kota Medan Tinjau Pelaksanaan UN di SMP N 27 Medan

dibaca 93 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau Pelaksanaan UN di SMP N 27 Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan, Drs. Ahmad Raja Nasution, M.SP, meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional di SMP N 27 Medan, Senin (23/4). Di SMP ini pelaksanaan ujian nasional masih berbasiskan kertas dan pensil (UNKP).


Kabag Sosial dan Pendidikan, Drs. Ahmad Raja Nasution, M.SP,  didampingi Kepala Sekolah SMP N 27 Medan, Dra. Sawalina Siregar, dan kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri meninjau satu persatu ruangan kelas yang digunakan para siswa untuk melakukan ujian. Tampak para siswa dengan tenang mengerjakan soal-soal yang di ujikan. Hal ini dikarenakan sekolah telah menyiapkan para siswanya untuk menghadapi ujian nasional tahun ini.


Dari hasil tinjauan tersebut, Ahmad Raja mengatakan pelaksanaan ujian nasional hari pertama di SMP N 27 Medan berjalan lancar dan kondusif, dirinya pun berharap para siswa dapat mengerjakan seluruh soal yang di ujikan dengan baik dan benar.


"Dalam pelaksanaanya kita lihat sudah lancar dan kondusif, kita harapkan hasilnya akan lebih baik dari tahun sebelumnya."kata Ahmad Raja.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 27 Medan, Dra Sawalina Siregar mengatakan siswa SMP N 27 Medan yang mengikuti ujian nasional tahun ini sebanyak 355 siswa. Selain itu ada tiga sekolah swasta yang menumpang ujian di gedung sekolah SMP N 27 Medan diantaranya SMP Umi Fatimah 8 siswa, SMP Joshua2 10 orang dan SMP Karnegi 7 orang.


"Jadi seluruh siswa yang mengikuti ujian hari ini sebanyak 380 siswa, para siswa kita tempatkan di 21 ruang kelas, masing-masing kelas berisikan 20 orang."ungkap Sawalina.


Di hari pertama ini, lanjut Sawalina, para siswa mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia. Tercatat seluruh siswa hadir dalam pelaksanaan ujian nasional hari pertama ini.


Ditempat yang sama, kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri mengatakan pelaksanaan ujian nasional tahun ini dibagi menjadi dua jenis yaitu ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP).

Untuk pelaksanaan UNBK tahun lalu hanya 54 sekolah yang menerapkannya, sedangkan untuk tahun ini sudah ada 112 sekolah yang menerapkannya.


"Terjadi peningkatan lebih dari 100%, kita harapkan ditahun depan lebih banyak lagi sekolah yang menerapkan UNBK ini."kata Masrul.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com