Wali kota Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMPN I Medan

dibaca 244 pembaca

Wali kota Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMPN I Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T  Dzulmi Eldin S, MSi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri I Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang,Senin(23/04). Diharapkan, pelaksanaan Ujian Nasional (UNBK) ini berjalan lancar tanpa kecurangan sedikit pun.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota tepat  pukul 07.30 WIB saat para siswa tengah mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Wali Kota hadir didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan, Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Pendidikan Drs Hasan Basri,  dan Kepsek SMPN 1, Hj Lisnawati Susunan,SH MM. 


Saat meninjau, Wali Kota tidak memasuki ruangan, cuma  melihat dari pintu ruangan komputer. Di ruangan itu terdapat 34  siswa yang tengah mengerjakan ujian bahasa Indonesia dengan menggunakan komputer dan laptop. Para siswa tampak serius menjawab satu persatu soal yang diujikan. Tampak  para siswa tidak gugup mengikuti UNBK, sebab pihak sekolah telah mempersiapkan baik mental maupun seluruh peralatan pendukung.


Melihat itu Wali Kota tampak puas dan berharap pelaksanaan UNBK yang pertama kali dilaksanakan di SMPN 1, berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan sedikit pun sehingga hasil ujian memuaskan sehingga tingkat kelulusan 100 persen.


“Kita berharap pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah, termasuk kecurangan sehingga anak-anak didik kita ini bisa menjalankan ujian dengan baik,”  kata Wali kota.

Sementara itu Kepsek SMPN 1 Medan, Hj Lisnawati Susunan,SH MM. mengatakan pelaksanaan UNBK di SMPN 1 tahun ini Tercatat, diikuti 333 siswa. Dari jumlah itu, jelas Lisnawati, para siswa dibagi menjadi 3  sesi, yaitu Sesi pertama ujian mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30WIB dan sesi ketiga pukul 14.00-16.00 WIB, dengan jumlah komputer yang digunakan sebanyak 70 komputer.