Wali Kota Medan Hadiri Pegelaran Seni Dan Budaya Sukseskan Pemilu Serentak 2019

dibaca 85 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Pegelaran Seni Dan Budaya Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Wali Kota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Badan Kesbangpolinmas Ceko Wakda Ritonga menghadiri Pagelaran Seni dan Budaya Sukseskan Pemilu Serentak 2019 di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Sabtu (21/04). Kegiatan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Medan ini digelar  untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum Serentak 2019 kepada masyarakat dan sebagai wadah edukasi agar masyarakat menggunakan hak memilihnya.


Dikatakan Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpolinmas, tahun 2018 dan tahun 2019 merupakan tahun politik bagi Provinsi Sumatera Utara dan Bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan. Sebagai Provinsi dengan luas wilayah yang besar serta sumber daya alam yang melimpah Sumut dan Kota Medan merupakan provinsi yang krusial bagi para pemimpin bangsa, apalagi dengan karakter budaya multikultural dan masyarakat yang heterogen.


"Sejatinya, siapa yang dipercaya memimpin Indonesia, harus mampu menjadi sosok pemersatu masyarakat Indonesia yang multikultural. KPU juga harus mampu bertindak adil dan terus melakukan sosialisasi agar tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih meningkatkan", kata Ceko.


Plh Ketua KPU Kota Medan, Edy Suhartono menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia.


"Kegiatan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, partai politik yang menjadi peserta pemilu, maskot Pemilu 2019 "Sang Sura" serta akan diperkenalkan single yang berjudul "Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat," Jelasnya.


Dijelaskannya Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi,DPRD kabupaten/kota. Sedangkan Pemilu 2019 mendatang,selain empat surat suara diatas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan yang menampilkan Seni dan Budaya dari seluruh Budaya yang ada di Sumatera ini dihadiri Kadis Kominfo diwakili Kabid Informasi Publik, Syaiful Amri, Seluruh Camat se Kota Medan diantaranya, Camat Medan Timur, Camat Medan dan Camat Medan Belawan.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com