Wali Kota Harap Kepengurus PD IPEMI  Jalankan Amanah Dengan Baik

dibaca 253 pembaca

Wali Kota Harap Kepengurus PD IPEMI  Jalankan Amanah Dengan Baik

Salah satu sumber pembangunan yang masih belum digarap dengan serius adalah potensi kaum perempuan. Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, maka para Muslimah di Indonesia harus diberdayakan di segala bidang agar segala potensi yang dimiliki para Muslimah bisa digali dengan maksimal.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kota Medan periode 2018-2023 di RAZ Plaza Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (22/4).

Dengan penggalian potensi yang dimiliki para Muslimah dengan maksimal, Wali Kota yakin para Muslimah nantinya akan berperan  nyata untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat Indonesia. Kemudian  membantu pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan baru, pemerataan kesempatan kerja serta mengurangi angka kemiskinan.

Diakui Wali kota, tugas itu tidak mudah dan sulit dilaksanakan.  “Untuk itulah diperlukan usaha yang terus menerus tanpa kenal  lelah sedikit pun serta diiingi dengan segenap kemamuan dan kemampuan maupun dana yang tidak sedikit untuk mewujudkan tugas tersebut,” kata Wali Kota.

Atas dasar itulah Wali kota berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar menjadikan momen pelantikan sebagai amanah yang harus diemban dengan baik.  Di samping itu Wali kota juga mengingatkan agar kepengurusan PD IPEMI mampu menghasilkanrekam jejak yang terbaik bagi perkembangan PD IPEMI pada masa mendatang.

Dihairi unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Mahrani Dzulmi Eldin SH, Ketua PW IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis SE, Ketua PD IPEMI Kota Medan Sri Wahyuni SH, para pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan OPD serta organisasi wanita, Wali kota selanjutnya mengungkapkan, telah peningkatan partisipasi masyarakat dalam bidang kewirausahaan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dunia, terutama dari generasi milineal.