Wali Kota Medan Hadiri Seminar Nasional Pengusulan Mr. S.M. Amin Nasution Sebagai Pahlawan Nasional

dibaca 133 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Seminar Nasional Pengusulan Mr. S.M. Amin Nasution Sebagai Pahlawan Nasional

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri menghadiri seminar nasional pengusulan Mr. S.M. Amin Nasution sebagai pahwalan nasional, di Gedung Digital Library Unimed, Sabtu (21/4).

Dalam kesempatan itu, Sekda mengaku antusias atas pengusulan Mr. S.M. Amin Nasution sebagai pahlawan nasional. Tidak hanya itu saja, Sekda juga mendukung bila nama Mr. S.M. Amin Nasution menjadi salah satu nama jalan di kota Medan. Hal ini mengingat jasa dan bhatik almarhum kepada bangsa dan negara.

"Kami dari Pemko Medan akan mendukung sepenuhnya penetapan almarhum menjadi pahlawan nasional dan menjadi salah satu nama jalan di kota Medan, apalagi almarhum merupakan Gubenur pertama di Sumatera Utara, "kata Syaiful Bahri.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil rektor I Unimed, Prof.Dr. Abdul Hamid, dimana dirinya mengatakan gelar pahlawan nasional ini pantas di sematkan kepada Mr. S.M. Amin Nasution. Sebab Mr. S.M. Amin Nasution merupakan salah satu penggagas dari sumpah pemuda dan gubenur pertama sumut. 

"Jadi saya kira pantas bila almarhum di nobatkan sebagai pahlawan nasional."ujarnya.

Dalam seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Prof.Dr. Aswi Warman Adam, Dr. Budi Agustono,M.Hum, dan Dr. Ida Liana Tanjung,M.Hum.

Hadir dalam seminar nasional ini Mantan Walikota Sibolga, Pandapotan Nasution, seluruh keluarga besar Mr. S.M. Amin Nasution, sejarahwan dan para mahasiswa.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com