Wali Kota Medan Apresiasi diluncurkannya PTSP di Lingkungan PT Medan

dibaca 126 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi diluncurkannya PTSP di Lingkungan PT Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S,M.Si mengapresiasi atas diluncurkannya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan dan Pengadilan Negeri seluruh Sumatera Utara. Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri peluncuran pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan, di pelataran halaman Pengadilan Tinggi Medan, Jumat (20/4). Dikatakan Wali Kota, pemerintah senantiasa mempermudah dan meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah melalui upaya penyederhanaan layanan baik perizinan maupun non perizinan dengan menerapkan sistem layanan terpadu satu pintu.

"Dengan adanya sistem ini maka akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan mulai dari permohonan hingga terbitnya sebuah dokumen yang dilakukan di satu tempat yang sama."kata Wali Kota.

Untuk itulah, menurut Wali Kota segala upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat harus terus didukung dan diapresiasi secara maksimal. Aparatur negara harus mampu melayani sepenuh hati sehingga menjadi bagian integral dalam diri aparatur sipil negara.

"Hal inilah yang terus kita upayakan, karena itu mari kita terus berbenah demi mewujudkan lembaga yang berkualitas sehingga dapat merubah paradigma lama yaitu aparatur yang ingin dilayani diganti menjadi paradigma baru melayani dengan ikhlas sepenuh hati."ujar Wali Kota.

Sebelumnya Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas I Khusus, Dr. Marsudi Nainggolan, SH, MH mengatakan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di lingkungan Pengadilan Tinggi Medan yang akan diluncurkan ini akan diterapkan di Pengadilan Tinggi Medan dan 18 Pengadilan Negeri yang ada di seluruh Sumatera Utara. Pelayanan ini nantinya akan ditempatkan didepan lobi gedung yang dilengkapi dengan sistem IT. 

"Pelayanan ini mencakup mulai dari permohonan sampai dengan penyelesaian produk layanan, informasi pelayanan, dan kotak survey/saran, dengan harapan memberikan manfaat bagi masyaraakat pengguna pengadilan."kata Marsudi.

Hadir dalam peluncuran PTSP ini, Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Dr. H. Herri Swantoro, SH, MH, Direktur Pembina Tenaga Teknis Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Dr. Haswandi, SH, SE.M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Cicut Sutiarso, SH, MH dan para Ketua Pengadilan Negeri Se-Sumut.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com