Ketua Dekranasda Kota Medan Lantik Kepengurusan Dekranasda Kota Medan Periode 2018 - 2021

dibaca 177 pembaca

Ketua Dekranasda Kota Medan Lantik Kepengurusan Dekranasda Kota Medan Periode 2018 - 2021

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH melantik Kepengurusan dan Anggota Dekranasda Kota Medan periode tahun 2018 - 2021 di Gedung Dharmawanita, Jalan Rotan, Petisah, Kamis (19/04). Diharapkan melalui pelantikan ini seluruh pengurus dan anggota dapat bekerjasama menjalankan peran Dekranasda dalam mengembangkan potensi produk kerajinan di Kota Medan.

Pelantikan Kepengurusan Dekranasda Kota Medan ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Dekranasda Kota Medan dan disaksikan oleh Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, Msi., Sekda Kota Medan Ir.H Syaiful Bahri Lubis, MSI, Pimpinan OPD dan Camat.

Ketua Dekranasda Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH dalam sambutannya mengatakan hasil kerajinan lokal sebagai suatu perwujudan perpaduan keterampilan untuk menciptakan suatu karya dan nilai  keindahan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu kebudayaan. Artinya kerajinan tumbuh melalui proses waktu dan perlu terjaga mutu kreatifitas maupun kelestarian penyedia produk kerajinan lokal tersebut.

"Maka peran kita sebagai Dekranasda Kota Medan untuk dapat menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya lokal dan mempromosikan produk kerajinan lokal ", kata Hj Rita.

Menurut Ketua Dekranasda Kota Medan yang juga Ketua TP PKK Kota Medan, jika masyarakat berdaya, perekonomian kerakyatan yang telah kita usung semakin menguat, maka efeknya perekonomian daerah semakin meningkat keseluruhannya khususnya di Kota Medan.

"Seluruh Pengurus yang telah dilantik, banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan. Mari kita bangun teamwork yang solid, menumpahkan pemikiran dalam mencetuskan program- program kerja yang akan kita laksanakan Kedepannya. Selain itu dukungan dari Bapak Wali Kota Juga kita perlukan untuk menajamkan peran Dekranasda", ungkap Hj Rita.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dalam arahannya mengatakan Dekranasda merupakan organisasi yang melestarikan nilai - nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program pembinaan, pelatihan dan pemasaran hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam event pameran baik dalam maupun luar negeri.

"Saya berharap Dekranasda Kota Medan dapat membina dan melestarikan dan berperan dalam memasarkan produk kerajinan lokal, sehingga dapat bersaing dengan produk lainya", kata Wali Kota.

Dalam pelantikan Kepengurusan dan anggota Dekranasda Kota Medan, juga dilakukan pelantikan Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Medan Periode 2018- 2023 oleh Ketua Badan Kerja Organisasi Wanita Sumut. Ketua GOW Kota Medan terpilih adalah  Asmalita S.Psi.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com