Kabupaten Kerinci Pelajari e- Budgeting dan TPP ASN Kota Medan

dibaca 247 pembaca

Kabupaten Kerinci Pelajari e- Budgeting dan TPP ASN Kota Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis MSi, menerima kunjungan studi banding Pemerintah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota Medan, Rabu (18/04). Kunjungan studi banding ini dalam rangka mempelajari E- Budgeting dan Penerapan Pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan Bagi ASN (TPP). Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, MSi menjelaskan Kota Medan terletak di bagian utara Pulau Sumatera. Posisi koordinatnya adalah 3°35 LU dan 98°40 BT. Kota Medan berbatasan dengan Selat Malaka di sebelah utara dan Kabupaten Deli Serdang di sebelah barat, timur, dan utara.

“Medan menjadi tempat yang strategis sebab berada di jalur pelayaran Selat Malaka. Dengan demikian, kota ini menjadi pintu gerbang kegiatan ekonomi domestik dan mancanegara yang melalui Selat Malaka. Selain itu, Medan juga berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang dan juga beberapa daerah kaya sumber daya alam, mempengaruhi kemampuan Medan dalam hal ekonomi sehingga memiliki hubungan kerjasama yang saling memperkuat dengan daerah sekitarnya,” terangnya.

Terkait dengan kunjungan studi banding Kabupaten Kerinci, Sekda Medan mengungkapkan Pemko Medan menerapkan ini sesuai dengan arahan KPK agar keuangan daerah lebih jelas dan transparan. Oleh sebab itu dirinya berharap apa yang dipelajari oleh Pemkab Kerinci di Pemko Medan dapat diaplikasikan di wilayahnya.

"Kita menerima kehadiran mereka, tentu kita bagikan ilmu mengenai e-planning e-budgeting yang dimiliki, semoga dapat mereka aplikasikan di wilayahnya," ungkap Syaiful Bahri yang didampingi Perwakilan Pimpinan OPD.

Sekda Kabupaten Kerinci, Drs. H. Afrizal, HS, MM menjelaskan Kegiatan studi Banding ini dalam rangka mempelajari penerapan perencanaan dan penganggaran kegiatan pembangunan berbasis IT (e- Budgeting) dan penerapan pemberian tunjangan perbaikan penghasilan bagi ASN (TPP) yang ada di Pemerintahan Kota Medan.

"Ilmu Pengetahuan dan informasi ini nantinya akan kami terapkan di Kabupaten Kerinci, sehingga kami dapat menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com