Pemko Medan Juara Pertama Paviliun Terenovatif dan Juara Kedua Paviliun Terbaik

dibaca 161 pembaca

Pemko Medan Juara Pertama Paviliun Terenovatif dan Juara Kedua Paviliun Terbaik

Pemerintah Kota Medan berhasil meraih juara pertama Paviliun terenovatif dan juara kedua Paviliun terbaik dalam pergelaran PRSU ke-47. Hal ini terungkap saat panitia membacakan pengumuman para pemenang kabupaten/kota se-Sumut dalam acara malam penutupan PRSU ke-47, Senin (16/4). Atas prestasi tersebut, Pemko Medan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera utara yang di serahkan langsung oleh Gubenur Sumatera Utara, Dr. Ir. H.T Erry Nuradi, M.Si kepada Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si yang diterima oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi. Usai menerima penghargaan, Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Provinsi Sumatera Utara dan jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemko Medan yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan PRSU tahun ini, saya berharap kedepannya lebih kreatif lagi sehingga menggairahkan dunia pariwisata di Kota Medan."kata Wakil Wali Kota Medan.

Malam penutupan PRSU ke-47 tahun 2018 ini juga di meriahkan dengan penampilan kesenian budaya multi etnik dari Kota Medan. Kota Medan selaku tuan rumah penyelenggara penutupan PRSU ke-47 ini menampilkan beragam kesenian khas daerah Kota Medan seperti tarian multi etnik nusantara yang ada di Kota Medan diantaranya tarian Melayu, Karo, Mandailing, Toba, Simalungun, Angkola, Nias, Minang, Aceh, Jawa, Dairi, Tionghoa, Arab dan India. Tidak hanya itu saja, pengunjung yang hadir juga dipukau dengan suguhan tarian mancanegara serta tarian serampang dua belas 4 generasi yang pertama kalinya di pertontonkan dalam PRSU.

Berbagai kesenian khas daerah kota Medan yang ditampilkan mengundang decak kagum Gubenur Sumatera Utara, Dr. Ir. H.T Erry Nuradi,M.Si beserta tamu undangan lainnya yang hadir. Gubsu pun mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan yang telah menyelenggarakan penutupan PRSU tahun ini. Gubsu berharap penyelenggaraan PRSU yang setiap tahunnya di selenggarakan dapat menjadi perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota untuk menampilkan potensi daerahnya. Malam penutupan PSRU ke-47 ini turut dihadiri Konsul Jendral Negara sahabat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provsu dan Kota Medan, para Bupati/Wali kota se-sumut, ketua yayasan PRSU, dan pimpinan perusaan BUMN.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com