Wali Kota Medan Hadiri Sosialisasi Strategi Pencapaian Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP Level III Pemprovsu, dan Kab/Kota Se-Sumatera Utara

dibaca 203 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Sosialisasi Strategi Pencapaian Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP Level III Pemprovsu, dan Kab/Kota Se-Sumatera Utara

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri didampingi Kepala Inspektorat Kota Medan, Drs.Farit Wajedi, M.Si menghadiri sosialisasi strategi pencapaian kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP Level III Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Pemerintah Kab/Kota Se-Sumatera Utara, di Kantor Gubenur Sumatera Utara, Jumat (13/4).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Sekda dan Kepala Inspektorat kab/kota se-Sumatera Utara ini dibuka langsung oleh Gubenur Sumatera Utara, Dr.Ir. H.T Erry Nuradi, M.Si dengan ditandai pemukulan gong.

Dalam sambutannya Gubenur mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas sebagai aparatur pemerintah sehingga sistem birokrasi semakin baik setiap harinya.

Hingga saat ini, lanjut Gubsu, pemerintah terus berupaya menciptakan sistem pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan menerapkan sistem pengendalian intern pemerintah yang dilakukan secara menyeluruh di lingkungan Pemerintahan.

"Sistem ini adalah proses integral yg dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan maupun seluruh pegawai."kata Gubsu.

Untuk itulah dengan adanya sistem ini, lanjut Gubsu kembali, mewajibkan Pemerintah untuk mengendalikan penyelenggaraan pemerintahannya  dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.