Wali Kota Medan Buka Open Tournament Gateball

dibaca 102 pembaca

Wali Kota Medan Buka Open Tournament Gateball

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si membuka Open Tournament Gateball di Lapangan Hoki, Kebun Bunga, Kamis (12/4). Kejuaraan yang digelar oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Medan ini memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan. Pembukaan berlangsung dalam sebuah apel yang dipimpin Wali Kota Medan dan diikuti oleh seluruh peserta. Tampak hadir dalam pembukaan itu Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Ketua PB Pergatsi Bidang Pengembangan Daerah, Ina, Ketua Pergatsi Sumut, Ir. Paul Anes Halomoan, SH, dan Ketua Pergatsi Medan, Dr. H. Irwan Jasa Ritonga.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, perhelatan ini merupakan kompetisi yang tidak hanya melahir atlet gateball berprestasi namun juga bentuk keseriusan untuk mengembangkan olahraga gateball yang dulunya olah raga rekreasi dan kini menjadi olah raga prestasi.

“Olah raga ini juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam menghindari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Selain itu membuat generasi muda menjadi sehat dan cerdas,” ucapnya.

Kepada seluruh peserta yang juga berasal dari Jakarta, Jambi, Padang, Pekanbaru, Palembang, Gorontalo, NTB, Cibubur, dan Lampung ini, Wali Kota berpesan, agar menggunakan kesempatan ini sebagai ajang pembuktian atas latihan keras selama ini.

“Ajang ini juga melatih jiwa sportif dan kejujuran. Saya yakin kita semua merupakan insan-insan yang kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional, sehingga memiliki daya saing yang tinggi pula,” ujarnya.

Pembukaan itu ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan bola oleh Wali Kota Medan. Di samping itu, aksi tarung drajat juga membuat acara pembukaan ini menjadi lebih menarik.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com