Wali Kota Medan Tinjau Korban Kebakaran Di Bagan Deli Belawan

dibaca 319 pembaca

Wali Kota Medan Tinjau Korban Kebakaran Di Bagan Deli Belawan

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si meninjau lokasi kebakaran di Jalan Raya Pelabuhan Belawan (Belmera), Lorong Veteran Lingkungan 14, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan, Senin (02/04). Selain untuk melihat kondisi rumah yang terbakar, peninjauan ini dilakukan Wali Kota Medan untuk memberikan dukungan kepada warga yang menjadi korban kebakaran agar kuat dan tabah menghadapi musibah tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdalapos-PB Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Medan,  amukan si jago merah pada Minggunya (01/04) sekitar pukul 20.00 Wib menyebabkan 13 rumah warga yang dihuni 13 KK atau 57 jiwa hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Dalam Peninjauan ini, Wali Kota Medan juga didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan tersebut berupa peralatan mandi, peralatan sekolah, Peralatan Rumah tangga, dan Bahan Bangunan berupa seng dan kayu. Selain  itu Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mendirikan tenda darurat dan Dapur umum.

Selanjutnya Wali Kota berharap agar warga yang menjadi korban kebakaran ini untuk tabah dan kuat menghadapi musibah ini. Kita tidak ingin kejadian ini terjadi, untuk itu mari kita perhatikan peralatan elektronik sebelum meninggalkan rumah, dengan memastikan dalam kondisi mati.

“Yang tidak kalah pentingnya, saya juga menghimbau warga untuk memeriksa instalasi listrik yang ada di rumahnya masing-masing. Pastikan instalasi listrik aman guna menghindari terjadinya korsleting,” pesan Wali Kota.