Wali Kota Medan Luncurkan Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat

dibaca 339 pembaca

Wali Kota Medan Luncurkan Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si meluncurkan Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat, Sabtu (24/3) di Stasiun Besar Kereta Api Medan. Turut mendampingi Wali Kota dalam peluncuran itu, Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono.

Peluncuran ditandai dengan penaburan bunga oleh Wali Kota ke lokomotif kereta api yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita. Selain itu, Wali Kota dengan mengenakan topi bergaris merah dengan menggenggam tongkat berujung lingkaran berwarna hijau memberikan aba-aba keberangkatan kereta api. Selanjutnya Wali Kota dengan pejabat jajaran Pemko Medan juga pihak manajemen PT. KAI Medan, mengikuti perjalanan pertama Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat itu.

Wali Kota mengapresiasi peluncuran Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat itu. Menurutnya, ini merupakan bentuk upaya PT KAI untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Melalui kereta api ini, diharapkan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan jasa layanan kereta api yang semakin nyaman namun tetap ekonomis.

"Semoga KA Sribilah premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah transportasi rute Medan-Rantauprapat bagi masyarakat, yang nyaman tapi dengan harga murah," ucap Wali Kota.

Kereta Api Sribilah Kelas Premium ini berkapasitas 80 tempat duduk, memiliki kelebihan dibandingkan Kelas Bisnis maupun Kelas Ekonomi yang telah ada, baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah, seperti AC, TV, tempat duduk, dan lainnya, tak beda jauh dengan yang ada pada kereta api kelas eksekutif, namun standar harganya tetap murah.

Adapun harga tiket KA Sribillah Premium ini sebesar Rp100.000, lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian Kelas Bisnis yang sebelumnya Rp135.000.