Wali Kota Medan Lantik Pejabat Eselon III dan IV serta Lurah di Lingkungan Pemko Medan

dibaca 1316 pembaca

Wali Kota Medan Lantik Pejabat Eselon III dan IV serta Lurah di Lingkungan Pemko Medan

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si melantik pejabat eselon III dan IV serta Lurah di lingkungan Pemko Medan, di gedung UIN Sumut, Jln. Sutomo, Jumat (23/3).

Pejabat yang dilantik terdiri atas, eselon III 2 orang, Eselon IV 806 orang dan Lurah 13 orang.

Dalam sambutanya, Wali Kota mengatakan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di lingkungan Pemko Medan merupakan bagian dari kehidupan organisasi, untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, sekaligus sebagai bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Disamping itu, lanjut Wali Kota, pelantikan ini juga harus dimaknai dengan bijak, terutama dari sudut kepentingan organisasi, jadi bukan sekedar penempatan para pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih di utamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan umum."kata Wali Kota.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota menekankan tiga hal pokok yang harus diperhatikan oleh para pejabat yang baru dilantik, diantaranya yakni pertama, punya motivasi kerja. Hal ini sangat penting untuk bisa bekerja secara sungguh-sungguh dan mampu mengambil inisiatif, sekaligus berkreatifitas.

"Berkreatifitas artinya saudara dapat bekerja dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh, tanpa meminta imbalan apapun kepada masyarakat dalam menjalankan tugas."ujarnya.

Kedua, mengenali, memahami tugas-tugas dan tanggung jawab yang diemban. Hal ini agar dapat berkoordinasi dan melaksanakan tugas-tugas serta fungsi yang diemban dengan kerja yang efisien dan efektif. 

Ketiga, harus mampu mengembangkan kiat-kiat bekerja untuk menuntaskan setiap program kerja yang dikelola.

Diakhir sambutanya, Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Wali Kota berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh keikhlasan dan kejujuran.

Pelantikan ini turut pula dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, para pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com