Kecamatan Medan Area Kembali Menjadi Juara Umum MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan

dibaca 237 pembaca

Kecamatan Medan Area Kembali Menjadi Juara Umum MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan

Kecamatan Medan Area kembali menjadi juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kota Medan yang digelar di lap. Ex taman ria, Sabtu (10/3).  Atas keberhasilan tersebut, Kecamatan Medan Area berhak membawa kembali pulang piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin, S. M.Si sekaligus sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan MTQ Ke 51 tingkat Kota Medan. Untuk selanjutnya, Kecamatan Medan Marelan akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ ke 52  tingkat Kota Medan tahun 2019 mendatang.

Selain Wali Kota Medan, penutupan MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan ini turut pula di hadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, S.H, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, unsur Forkopimda Kota Medan, Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, Camat serta Lurah sekota Medan.

Melalui  penyelenggaraan MTQ ke 51 ini, Wali Kota berharap  dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Medan dalam mencintai Al Quran sekaligus memedomaninya dalam kehidupan sehari-hari. Wali Kota juga menginginkan agar nuansa kota yang religius dapat terus ditumbuh kembangkan di Kota Medan.

Kemudian Wali kota meminta adanya perubahan dan peningkatan pengamalan ajaran Al Quran bagi masyarakat yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping itu menurut Wali Kota, pelaksanaan MTQ juga telah menjadi wahana peningkatan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antar sesama, sehingga Al-Quran tetap mempunyai fungsi sebagai pedoman hidup bagi umat islam di Kota Medan.

"Karena itu Saya berharap suasana kondusif, damai dan religius serta bebas konflik yang terwujud dalam pelaksanaan MTQ selama sepekan ini, tetap terpelihara dan terjaga pada hari-hari mendatang, sesuai dengan slogan pembangunan yakni Medan Rumah Kita,” kata Wali kota.

Didalam setiap pelaksanaanya, lanjut Wali Kota, tentunya akan ada yang menang maupun yang kalah, untuk itulah Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pemenang. Meski demikian Wali Kota mengingatkan agar tidak cepat berbangga hati, sebab tantangan yang lebih besar yakni MTQ tingkat Provinsi Sumut maupun Nasional sudah menanti.

Di samping itu Wali Kota juga berpesan kepada para pemenang agar terus mempertahankan prestasi tersebut, dengan cara terus mengasah dan mengembangkan minat membaca dan memahami kandungan Al Quran. Hal ini tidak hanya sebagai bekal untuk mengikuti lomba di jenjang lebih tinggi, tetapi juga sebagai bekal menjalani kehidupan dunia dan akhirat secara seimbang.

“Apalagi kita tahu Kota Medan memiliki tradisi yang cukup baik pada setiap pagelaran MTQ tingkat Provinsi Sumut. Maka dari itu persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya. Ingat ini bukan pekerjaan yang mudah dan harus dilakukan dengan kerja keras dari segenap jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan, para pembina serta qori dan qoriah,” ungkapnya.

Sedangkan bagi peserta yang kurang beruntung tahun ini, Wali Kota kembali berpesan agar tidak berkecil hati dan terus berlatih dengan keras agar dapat meraiuh prestasi yang lebih baik lagi di ajanh MTQ tahun depan. Kemudian Wali Kota tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya, sehingga pelaksanaan MTQ selama sepekan ini berjalan dengan lancar dan sukses, terutama bagi segenap warga Kecamatan Medan Petisah karena telah menjadi tuan rumah yang baik bagi para kafilah maupun seluruh tamu.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan, Drs. Musaddad,M.Si dalam laporanya mengatakan MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan selama penyelenggaraannya berjalan sukses. Para pemenang setiap cabang nantinya akan memproleh tropi dan uang pembinaan.

"Selain peserta MTQ, hadiah juga diberikan kepada stand dan peserta pawai terbaik."ujar Musaddad.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com