Warga Medan Manfaatkan Fasilitas Lapangan Merdeka Untuk Berolahraga dan Berkumpul dengan Keluarga

dibaca 353 pembaca

Warga Medan Manfaatkan Fasilitas Lapangan Merdeka Untuk Berolahraga dan Berkumpul dengan Keluarga

Suasana hangat pagi hari akhir pekan di lapangan Merdeka begitu terasa. Hal ini dilihat dari ratusan warga medan memenuhi lapangan yang terletak di Pusat Kota tersebut, Minggu (04/03). Selain mengikuti Senam Jantung Sehat yang digelar setiap minggunya oleh Pemko Medan  yang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut, Warga juga memanfaatkan fasilitas yang ada bersama keluarga dan kerabat.


Berbagai aktifitas dilakukan warga dengan keluarganya untuk menghabiskan waktu akhir pekan. seperti bermain bola, badminton, bersepeda dan bermain ayunan serta hanya sekedar duduk menikmati taman di lapangan merdeka. Bahkan keceriaan wajah anak - anak yang tengah bermain juga terlihat.


Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi, usai Senam Jantung sehat, berjalan mengelilingi seputaran lapangan merdeka, mengapresiasi ramainya warga Medan yang memanfaatkan fasilitas bersama keluarga. Akhyar juga menyempatkan berbincang dengan salah satu warga yang tengah duduk di taman.


Dikatakan Wakil Wali Kota, fasilitas yang ada di lapangan merdeka ini disediakan Pemerintah Kota memang untuk dapat dimanfaatkan Warga. Untuk itu jika ada fasilitas sarana dan prasarana yang kurang ataupun rusak Pemko Medan akan  menambah dan segera memperbaiki agar dapat dipergunakan kembali oleh warga. 


Dijelaskan Akhyar, Bapak Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berpesan bahwa pemerintah kota harus terasa kehadirannya di tengah - tengah warganya. Tentunya dengan menyediakan fasilitas publik yang diperlukan. Jika telah disediakan, warga juga diminta untuk menjaga dan merawat fasilitas tersebut agar dapat dipergunakan.


"Pemerintah kota terus melakukan perbaikan di bidang infrastruktur, baik itu sarana maupun prasarana. Seperti dilapangan merdeka ini, banyak fasilitas yang disediakan pemko Medan dan dimanfaatkan oleh warga apalagi di akhir pekan ini. Untuk itu diharapkan warga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dan menjaga maupun merawatnya", kata Wakil Wali kota.


Selanjutnya usai mengelilingi lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota sarapan pagi bersama warga di taman lapangan merdeka.