Ketua TP PKK Resmikan Stand Pameran Dan Bazar MTQ ke - 51 Kota Medan

dibaca 213 pembaca

Ketua TP PKK Resmikan Stand Pameran Dan Bazar MTQ ke - 51 Kota Medan

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar meresmikan Stand Pameran dan Bazar yang merupakan bagian dari acara pendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke - 51 tingkat Kota Medan, Sabtu (03/03) di Arena MTQ, lapangan Ex Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan. 

Stand Pameran ini diikuti 36 stand yang terdiri dari 21 Kecamatan se- Kota Medan dan 15 Stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu juga ada puluhan bazar makanan untuk meriahkan MTQ ke - 51 tingkat Kota Medan yang akan diselenggarakan dari tanggal 3 Maret sampai 10 Maret 2018.

Peresmian Stand ditandai oleh pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kota Medan dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan disaksikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI dan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan seluruh Stand.

Stand yang pertama dikunjungi adalah Stand TP PKK Kota Medan, kemudian dilanjutkan peninjauan seluruh Stand  Kecamatan dan OPD. Masing - masing stand dari kecamatan memperkenalkan hasil kreatif dan produk dari wilayahnya. Sedangkan Stand OPD memperkenalkan ruang lingkup kerjanya. Bahkan moment ini dimanfaatkan salah satu OPD untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), di dalam stand, masyarakat yang berkunjung ke Area MTQ dapat membayar pajak bumi dan bangunan. Tentunya masyarakat akan lebih mudah sebab dihari libur selama MTQ berlangsung masyarakat dapat membayar PBB mereka.

Hal tersebut juga dilakukan Dinas Kominfo Kota Medan di Standnya, dengan memperkenalkan Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor) dan Medan Rumah Kita (MRK) . Artinya melalui Aplikasi yang bersifat dua arah ini masyarakat kota Medan dapat berinteraksi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemko Medan secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

Diharapkan dengan adanya Stand Pameran dari TP PKK, Kecamatan, OPD serta Bazar ini dapat menambah meriah dan semarak MTQ ke -51 tingkat Kota Medan tahun 2018.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com