Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan

dibaca 407 pembaca

Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan

Pawai taaruf yang digelar dalam rangka pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kota Medan berlangsung meriah. Pawai taaruf yang di pusatkan di Jalan Gatot Subroto, Kec. Medan Petisah, Sabtu (3/3), di ikuti lebih dari 20.000 kafilah yang berasal dari 21 Kecamatan sekota Medan.

Iringan pawai taaruf yang melintasi panggung kehormatan ini disambut langsung oleh Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH, dan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si didampingi istri Ny. Hj. Nurul Khairani Akhyar, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, unsur Forkopimda Kota Medan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dengan mengenakan pakaian muslim bermotif batik Medan, para peserta pawai terihat cantik dan anggun hingga mampu memukau para masyarakat yang hadir menyaksikan pawai taaruf ini. Tidak sedikit masyarakat yang melambaikan tangan dan bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi terhadap para kafilah yang melintas.

Kotingen Kafilah dari Kecamata Medan Area selaku juara umum tahun lalu menjadi urutan pertama dalam iringan pawai dengan membawa piala bergilir yang mereka rebut tahun kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan kafilah dari Kecamatan Medan Barat dan di susul oleh kafilah lainnya dari Kecamatan sekota Medan.

Selain Camat, rombongan kafilah juga di ikuti unsur muspika Kecamatan, Lurah, Kepling, kelompok pengajian dan pelajar.

Adapun penutupan iring-iringan pawai taaruf ini adalah Kecamatan Medan Petisah selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kota Medan dengan membawa balon untuk di lepaskan oleh Wali kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH sebagai tanda di mulainya rangkaian pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kota Medan.

Selain di ikuti oleh para kafilah, pawai taaruf ini juga di meriahkan dengan peragaan busana daerah khas Kota Medan, dan Marching Band.