Wakil Walikota Medan Harapkan Program JPN Road to Kecamatan Terus Berlanjut

dibaca 268 pembaca

Wakil Walikota Medan Harapkan Program JPN Road to Kecamatan Terus Berlanjut

Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution M.Si mengapresiasi atas diselenggarakannya program Jaksa Pengacara Negara (JKN) Road to Kecamatan sekota Medan, sebab program ini memberikan banyak manfaat bagi aparatur Kecamatan dalam menambah ilmu pengetahuannya di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan saat menghadiri malam ramah tamah Kejaksaan Negeri Medan dengan Pemerintah Kota Medan dalam rangka Jaksa Pengacara Negara (JPN) Road to Kecamatan sekota Medan, di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (7/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kajari Medan, Olopan Nainggolan SH MH, beserta jajaran, dan Camat sekota Medan.

Dikatakan Wakil Walikota Medan, hadirnya Pengacara Negara ke Kecamatan sekota Medan tentunya harus dimanfaatkan sebagai pendampingan untuk membantu para camat bekerja sesuai aturan yang berlaku. Karena ini akan menjadi langka awal bagi Camat beserta jajarannya dalam menghindari kesalahan dan ketidakpahaman saat mengelolah anggaran yang tersedia.

"Dengan pengelolaan anggaran yang benar, insya allah kita akan mampu amanah dalam menjaga kepercayaan yang kita emban", kata Wakil Walikota.

Untuk itulah, Wakil Walikota berharap program sosialisasi bidang perdata dan tata usaha negara Kejaksaan Negeri Medan ini dapat terus dilanjutkan ke setiap Kecamatan dikota Medan.

"Program ini saya harap dapat terus dilanjutkan, karena banyak ilmu yang didapat guna memperlancar tugas-tugas keseharian", harap Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Medan Olopan Nainggolan SH MH, mengatakan Program ini merupakan agenda dari Kejari Medan yang telah dilaksanakan dari bulan Februari hingga November 2017, melalui program JPN Road to Kecamatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan hukum bagi para aparatur Kecamatan khususnya  di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Kami hanya ingin mengingatkan kembali, siapa tau bapak lupa atau belum memperbaharui pengetahuan hukumnya, saya yakin setelah mengikuti program ini, pengetahuan bapak tentang hukum meningkat 70%, saya harap dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari", harapnya.


Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com