Majelis Taklim Tangkal Dampak Negatif Globalisasi

dibaca 337 pembaca

Majelis Taklim Tangkal Dampak Negatif Globalisasi

Majelis taklim salah satu benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif globalisasi.

"Selain itu, majelis taklim berfungsi membina dan mengembangkan pendidikan keislaman, taman rekreasi rohani, ajang silaturrahmi, sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaroh, dan umat, serta sebagai media penyampai gagasan dan ajaran Islam yang bermanfaat bagi pembangunan umat," ujar Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin diwakili Sekda, Ir. Syaiful Bahri Lubis, saat membuka Musyawarah III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan, Sabtu (27/1) di gedung Bina Graha Pemprovsu.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Wilayah BKMT Sumut, Dra. Hj. Rosmawati Harahap, Ketua BKMT Medan, Hj. Aminah Yunus Rasyid, SPd, MM, dan para ibu pengajian itu, Walikota menyatakan, anggota BKMT mempunyai peran melahirkan generasi muda yang berkualitas.

Dia menjelaskan, anggota majelis taklim merupakan ibu-ibu yang sangat dekat dengan generasi muda. Karena itu, dapat diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan pembinaan generasi muda sehingga lebih memiliki arah dan sesuai dengan koridor agama Islam.

"Dengan begitu diharapkan generasi muda kita nantinya mampu mengamalkan Alquran dengan baik serta menjadi khalifah-khalifah di atas bumi yang amanah, yang tentunya merupakan hasil bimbingan para ibu majelis taklim yang juga berkarakter kuat," sebutnya.