Walikota Medan Apresiasi Kumpulan Pakpong Lestarikan Seni Tradisi Melayu

dibaca 191 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Kumpulan Pakpong Lestarikan Seni Tradisi Melayu

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi, diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Medan, Drs. Said Chaidir, MSP, menghadiri Syukuran 1 Tahun Kumpulan Pakpong, Jumat (26/1) malam di panggung terbuka Taman Budaya Sumut. Rangkaian acara yang diisi dengan tarian, lagu, dan pantun ini tampak memikat perhatian penonton.

Said menyampaikan apresiasi Pemko Medan atas upaya para pegiat seni ini dalam melestarikan kesenian tradisional Melayu, berupa tarian, musik, lagu dan pantun.

Said juga mengharapkan Kumpulan Pakpong ini tetap berkiprah dalam memberikan hiburan sekaligus tuntunan kepada masyarakat.

"Hiburan ini begitu khas dan penuh pesan moral. Ini tentu tidak sekadar jadi tontonan namun juga tuntunan," ucapnya.

Di hadapan Ketua Dewan Kesenian Medan, Rianto Aghly, Kabid Kebudayaan dan Cagar Budaya Dinas Kebudayaan, Fahmi Harahap, dan para pegiat seni itu, Said menyatakan Pemko Medan mendukung kegiatan kesenian ini dan berharap Kumpulan Pakpong terus mengembangkan diri sehingga upaya-upaya pelestarian seni tradisi terus berjalan seiring perkembangan zaman.

"Sekali lagi, selamat ulang tahun. Semoga tetap kuat dan semangat dalam melestarikan kesenian tradisional dan menjadi teladan bagi komunitas-komunitas seni lainnya," harapnya.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com