Pemko Medan Jalin Kerjasama Dengan Kabupaten Deli Serdang

dibaca 225 pembaca

Pemko Medan Jalin Kerjasama Dengan Kabupaten Deli Serdang

Pemerintah Kota Medan menjalin Kerjasama di berbagai bidang dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman dan perjanjian yang ditandatangani langsung oleh Walikota Medan, Drs.HT Dzulmi Eldin S M.Si dan Bupati Kabupaten Deli Serdang, H.Ashari Tambunan, di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (24/1).

Adapun kerjasama yang ditandatangani mencakup, penanganan banjir dan sampah, penataan pedagang kaki lima, pencegahan/penanggulangan bencana kebakaran, serta rehabilitasi drainase dan infrastruktur antara daerah perbatasan Kota Medan dan Deli Serdang.

Dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama ini, Walikota Medan berharap antara Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dapat memproleh manfaat di segala bidang demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita harapkan melalui kerjasama ini, Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang dapat saling bertukar pengalaman tentang peningkatan kualitas pemerintahan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat, terutama antara masyarakat Kota Medan dan Deli Serdang", harap Walikota Medan.

Disamping itu, Walikota Medan juga meminta agar penandatanganan kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dengan rencana aksi yang konkrit yang disingkronkan dengan program dan kegiatan yang tertuang dalam RPJMD Kota Medan sehingga nantinya akan ada inovatif yang dilaksanakan bersama-sama antara OPD Kota Medan dan OPD Deli Serdang.

Sementara itu, Bupati Deli serdang, H. Ashari Tambunan, mengucapkan terimakasih atas kerja sama ini, Ashari berharap kedepannya antara Kota Medan dan Deli Serdang dapat menjalin kerjasama lagi di dibidang lainnya.

"Kedepannya kita harus membuat kerjasama dibidang lainnya", ujar Ashari.

Ashari juga berpesan kepada jajaranya agar segera menindak lanjuti kerjasama ini demi kesejahteraan masyarakat di kedua daerah.

"Para Pejabat Deli Serdang harus serius merealisasikan kerjasama ini, kita berkewajiban memajukan masyarakat kita, namun disamping itu kita juga harus mensejahterahkan masyarakat kota medan", pesannya.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com