Walikota Medan Hadiri Pembukaan Pertunjukkan Musik Tradisional Jepang Taiko & Shakuhachi

dibaca 305 pembaca

Walikota Medan Hadiri Pembukaan Pertunjukkan Musik Tradisional Jepang Taiko & Shakuhachi

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Qamarul Fattah, MSi menghadiri pembukaan pertunjukkan musik tradisional Jepang Taiko & Shakuhachi, di Cambridge Condominium Medan, Selasa (23/1).  Pertunjukkan musik tradisional ini diselenggarakan dalam rangka memperingati perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang. Melalui pertunjukkan musik tradisional ini Qamarul berharap budaya Jepang semakin dikenal di Indonesia dan menjadi pererat persahabatan bagi kedua negara.

"Semoga pertunjukkan ini semakin mengenalkan kita kepada budaya jepang dan kedepannya kita berharap hubungan persahabatan kedua negara semakin erat."harap Qamarul.

Harapan yang sama juga disampaikan Konsulat Jendral di Medan, Takeshi Ishii. Dimana dirinya juga menginginkan agar hubungan Indonesia-Jepang juga semakin erat dan harmonis kedepannya. Pertunjukkan musik tradisional ini juga diharapkan dapat menarik minat masyarakat kota Medan untuk mengenal budaya Jepang.

"Kita harap dengan acara ini saudara dapat semakin tertarik dengan budaya jepang dan berkenan mengunjungi negara jepang."harapnya.

Perlu diketahui, Taiko merupakan drum Jepang dalam berbagai ukuran dan digunakan untuk memainkan berbagai genre musik, alat musik ini kerap dimainkan bersamaan dengan seruling bambu atau disebut Shakuhachi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan