Wakil Walikota Medan Harapkan GAMKI Bantu Administrasi Kependudukan Anak Panti Asuhan

dibaca 262 pembaca

Wakil Walikota Medan Harapkan GAMKI Bantu Administrasi Kependudukan Anak Panti Asuhan

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si, mengharapkan agar kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan membantu mendapatkan surat keterangan asal anak-anak panti asuhan. Tujuannya untuk memberikan kejelasan administrasi kependudukan bagi anak yatim piatu tersebut sehingga dapat memperoleh berbagai jaminan sosial dari yang memang telah disiapkan negara.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan saat menghadiri acara Berbagi Kasih & Syukuran Tahun Baru 2018 yang digelar GAMKI Medan di Panti Asuhan Terima Kasih Abadi, Kamis (18/1) malam.

“Apakah anak-anak di panti ini memiliki administrasi kependudukan?” tanya Akhyar dan Kepala Panti Zengrato, langsung menidakkannya. Akhyar menyayangkan hal itu. Dia mengatakan, padahal dengan kejelasan administrasi kependudukan berbagai jaminan sosial dapat diperoleh.

Akhyar mengatakan, GAMKI dapat berbagi kasih dengan para anak yatim piatu ini dengan cara mendapatkan surat keterangan asal mereka lalu ditindaklanjuti dengan pengurusan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan.

Pada bagian lain, Wakil Walikota Medan menyambut baik pula kegiatan bakti sosial berupa pembagian beras, gula, susu dan berbagai keperluan anak panti asuhan yang digelar GAMKI ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu sesama manusia.

“Kepedulian ini harus terus dipupuk melalui kesadaran dan rasa empati yang tinggi, sehingga perwujudan masyarakat adil dan makmur dapat benar-benar terealisir,” ungkap Akhyar.

Acara bakti sosial ini berlangsung mulai sore. Diawali dengan ibadah dan setelah Wakil Walikota tiba pada malam hari, baru dilanjutkan dengan berbagai sambutan formal. Turut hadir dalam acara itu Kasat Intelpam Polrestabes Medan AKBP Masona Sembiring S.Sos, Ketua GAMKI Medan Parulian Tampubolon dan segenap pengurus lain, serta Ketua Yayasan Panti Asuhan Terima Kasih Abdi, Zendratu, serta para anak asuh panti tersebut.  

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com