Walikota Medan Apresiasi Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan

dibaca 404 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi Mengapresiasi Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan. Diharapkan kegiatan yang positif ini dapat menumbuhkan semangat para siswa dalam mengembangkan bakat mereka dan untuk meningkatkan prestasi para siswa.

Demikian hal ini disampaikan Walikota Medan ketika menerima audiensi Ketua I Yayasan Perguruan Katolik Dons Bosco Keuskupan Agung Medan, Hendrik Sitompul yang juga Anggota DPRD Medan bersama Ketua Panitia Porseni, Drs Cawir Tarigan di rumah Dinas Walikota, Kamis (18/01).

Menurut Walikota didampingi Kadis Pendidikan Drs. Hasan Basri, Kadispora Marah Husin Siregar dan Kadishub Renward Parapat, kegiatan ini sangat baik, apalagi seluruh siswa yang berada dibawah Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco berkumpul dan mengasah kemampuan bakat mereka.

"Kegiatan Porseni ini sangat positif dan baik apalagi ada kegiatan penyuluhan narkoba yang bekerja sama dengan BNN. Artinya dengan penyuluhan narkoba ini dapat memberikan pemahaman dan informasi tentang bahaya narkoba kepada siswa - siswi yang merupakan generasi muda kita", kata Walikota

Sebelumnya, Ketua Panitia Cawir Tarigan, Porseni ini merupakan kegiatan rutin yang digelar 2 tahun sekali dalam rangka interaksi antar siswa dari masing - masing sekolah. Selain itu untuk menumbuhkan kembang bakat dan prestasi para siswa.

"Kegiatan Porseni ini dari tanggal 27 Januari sampai 10 Maret 2018 ini akan diikuti 90 Sekolah dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK dibawah Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan. Pada Acara pembukaan pada hari Sabtu 27 Januari nanti akan dihadiri 10.000 orang dari perwakilan 90 Sekolah", katanya.

Cawir Tarigan juga menjelaskan, dalam acara pembukaan Porseni, nantinya akan ada gerak jalan santai yang digelar pukul 07.00 Wib. Usai gerak santai akan digelar pembukaan dan pertunjukan atraksi dari para siswa Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco Keuskupan Agung Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com