Walikota Medan Hadiri Rakernas Menristekdikti 2018

dibaca 208 pembaca

Walikota Medan Hadiri Rakernas Menristekdikti 2018

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi Menghadiri Rakernas Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, di Kampus USU, Rabu (17/1). Rakernas ini dihadiri langsung oleh empat menteri diantaranya Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof.Mohammad Nasir,Ph.D.Ak, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.SE, M.Sc, Ph.D, Menteri PUPR Republik Indonesia, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M. Sc, dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi.

Selain itu tampak hadir pula Gubenur Sumatera Utara, Dr. Ir. H Tengku Erry Nuradi MSi, Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof.Dr. Runtung Sitepu, SH.M.Hum, dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Dalam sambutannya Menristekdikti mengatakan Rakernas tahun 2018 ini terasa istimewa, sebab di dukung langsung oleh empat Kementerian. Adapun topik yang diangkat dalam rakernas ini ialah Ristek Dikti di Era Revolusi Industri 4.0.

Topik ini dinilai sangat tepat sebab menyentuh langsung ke lini kehidupan. Dimana rakernas ini nantinya akan menghasilkan sistem pembelajaran yang lebih inovatif dan di sesuaikan dengan kurikulum. "Terobosan ini sangat penting karena kedepannya penilaian bukan lagi berbasis akreditas tetapi berbasis output."ujar Menristekdikti.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com