Wakil Walikota Medan Minta Awal Februari Pasar Marelan Diresmikan

dibaca 224 pembaca

Wakil Walikota Medan Minta Awal Februari Pasar Marelan Diresmikan

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi meminta kepada PD Pasar agar relokasi pasar Marelan ini harus segera diselesaikan sehingga para pedagang dapat kembali berdagang. "Harus jelas, tanggal berapa bisa disiapkan, saya minta di tanggal 10 Februari pasar marelan harus sudah di resmikan."kata Wakil Walikota Medan saat memimpin rapat relokasi Pasar Marelan, di Kantor Walikota Medan, Senin (15/1).

Rapat yang juga di hadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Qamarul Fattah, MSi, Asisten Adm. Umum, Ikhwan Habibi Daulay, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Khairul Syahnan, ST, M.AP, Kasat Pol PP, M.Sofyan, S.Sos, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, dan perwakilan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ini, diharapkan dapat saling bersinergi demi perbaikan Pasar Marelan yang lebih baik.

"Kita koordinasi untuk mengejar pengerjaan relokasi pasar marelan ini agar dapat segera digunakan pedagang kembali."ujar Wakil Walikota. Oleh karena itulah Wakil Walikota memerintahkan kepada seluruh OPD terkait agar segera menyelesaikan tugasnya masing-masing termasuk Dokumen yang diperlukan untuk serah terima pasar Marelan.

"Segera selesaikan seluruh dokumen yang diperlukan untuk serah terimanya."perintahnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya diminta untuk menyampaikan progres yang telah dicapai dalam relokasi pasar marelan. Dimana dirinya mengatakan telah melakukan sosialisasi kepada pedagang mengenai relokasi ini, tujuannya agar tidak muncul isu-isu yang tidak baik.

"Kami sampaikan seperti apa yang akan dibangun, dan mereka menerima."kata Rusdi. Selama proses relokasi tersebut pemilik kios juga telah mendapatkan ganti dan semuanya dibangun ulang sehingga tampak lebih rapi.

"Semua kita rapikan dan kita keramik supaya pedagang dan pembeli pun merasa nyaman."ujarnya. Diakhir penjelasannya, Dirut mengatakan telah menekankan kepada pedagang bahwa ini merupakan relokasi bukan penggusuran, tentunya mendengar hal tersebut pedagang pun menjadi lebih senang.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com