Walikota Medan Bersama Unsur Forkopimda Lewati Malam Tahun Baru Dengan Berdoa Bersama

dibaca 190 pembaca

Walikota Medan Bersama Unsur Forkopimda Lewati Malam Tahun Baru Dengan Berdoa Bersama

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan kota Medan melewati detik-detik malam pergantian tahun dengan melakukan doa bersama yang dibawakan oleh masing-masing pemuka agama dari lima agama yang berbeda diantaranya Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong hu cu .

Doa bersama antar umat beragama ini merupakan rangkaian acara dari pesta hiburan rakyat yang digelar Pemerintah Kota Medan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 2018, di Lap. Merdeka Medan, Minggu (31/12).

Ribuan orang dari dalam maupun luar kota Medan hadir memadati lapangan Merdeka Medan guna menyaksikan pesta hiburan rakyat tersebut.

Para pengunjung yang hadir dimanjakan dengan berbagai hiburan yang dibawakan oleh artis-artis dari Kota Medan dan juga dari ibukota Jakarta.

Tampak masyarakat sangat menikmati berbagai hiburan yang disajikan. Kemeriahan pun semakin bertambah ketika artis ibu kota Ovi Sovianti mendendangkan sejumlah lagu-lagu kesayangannya.

Menjelang detik-detik malam pergantian tahun, Walikota Medan bersama unsur Forkopimda diantaranya Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpaw, Wakapoldasu, Brigjend Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto,SH,S.IK,MSi dan Plh Dandim 0201/BS, Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan,SIP, naik keatas panggung untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh Pemuka agama islam. Secara khusyuk Walikota bersama Forkopimda dan masyarakat yang hadir memanjatkan doa. Usai berdoa bersama, Walikota bersama Forkopimda lainnya  kemudian menekan tombol sirine sebagai tanda pergantian tahun baru 2018.

"Selamat tahun baru 2018."ucap Walikota Medan dengan disambut sorak sorai pengunjung dan dentupan kembang api.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Medan yang selama ini telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kota Medan.

Diharapkan hal ini dapat terus dipertahankan selama tahun 2018.

Semoga keamanan dan kenyamanan kota Medan dapat terus kita jaga bersama sehingga kota Medan selalu dalam situasi yang kondusif hingga tahun-tahun mendatang.kata Walikota.

Perayaan malam pergantian tahun ini turut pula dihadiri oleh Wakil Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com