Walikota Medan dan GM PLN Wilayah Sumut Resmikan Gardu Hubung Lapangan Merdeka

dibaca 723 pembaca

Walikota Medan dan GM PLN Wilayah Sumut Resmikan Gardu Hubung Lapangan Merdeka

Walikota Medan H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dan General Manager PT. PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto meresmikan Gardu Hubung (GH) Lapangan Merdeka Medan, Rabu (27/12/2017). Peresmian ini juga sekaligus untuk mendukung Zero Down Time (ZDT) di Kota Medan. "Kehadiran gardu hubung ini diharapkan dapat memudahkan manuver pembebanan dari satu penyulang ke penyulang lain. Ini juga merupakan bukti komitmen menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Medan," kata Eldin.

Dijelaskan Walikota, selama beberapa waktu belakangan masalah yang dihadapi warga itu adalah defisit listrik dengan berbagai dampak negatifnya. Untuk itu, berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mensukseskan agar tidak ada masalah defisit tentunya dengan dukungan semua pihak.

Sementara itu, GM PT. PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto dengan melaksanakan peningkatan kehandalan kelistrikan Zero Down Time (kawasan tanpa padam) maka di pusat Kota Medan tidak akan padam dengan GH Lapangan Merdeka yang dilaksanakan PLN Area Medan. "GH Lapangan Merdeka ini dibangun atas kerjasama PLN Area Medan dengan Pemko Medan yang terletak didalam areal Lapangan Merdeka dengan luas lahan 6x10 meter," ujar Feby.

Feby menuturkan sebelum dibangun GH Lapangan Merdeka. Penyulang yang melayani seputaran Lapangan Merdeka terdapat 3 penyulang dari 2 gardu induk (GI). Setelah GH dibangun penyulang yang melayani seputaran Lapangan Merdeka menjadi 8 penyulang yang disuplai dari 3 gardu induk dan 5 trafo daya yaitu Gardu induk Glugur, Gardu induk Listrik dan Gardu Induk Titikuning. "Daerah yang terdampak dari pembangunan GH Lapangan Merdeka adalah Jalan Palang Merah, Jalan Kesawan, Jalan Putri Hijau, Jalan Raden Saleh, Jalan Kereta Api, Jalan Perdana, Jalan Mesjid, seputaran Lapangan Merdeka dan seputaran Lapangan Benteng. Pembangunan Gardu Hubung Lapangan Merdeka bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan khususnya di pusat perkotaan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan," ujarnya.

Feby juga menjelaskan pada peresmian GH Lapangan Merdeka juga dilakukan gelar pasukan pengamanan pasokan kelistrikan menghadapi Malam Tahun Baru 2018 di Kota Medan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka. 8"Dengan pengoperasian GH lapangan Merdeka diharapkan penjualan KWH PLN diharapkan dapat meningkat dan pelanggan semakin puas," ungkapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan