Walikota: Perayaan Natal Merupakan Aktualisasi Iman dan Kasih

dibaca 241 pembaca

Walikota: Perayaan Natal Merupakan Aktualisasi Iman dan Kasih

Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai dengan karunia dan talenta yang dimiliki.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Kepala Dinas Pencegahan Pemadaman Kebakaran Drs. Marihot Tambolon saat menghadiri Perayaan Natal Kecamatan Medan Baru, diaula FGF, Jalan Pasar Baru, Sabtu (23/12/2017) sore.  

Dihadapan Camat Medan Baru ilyan Candra Simbolon, S.STP, segenap jajaran kelurahan juga tokoh masyarakat dan pemuka serta segenap jemaat yang menghadiri perayaan itu, Walikota mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi satu sama lainnya. Disamping itu yang lebih penting lagi  terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan. "Menjaga persatuan dan kesatuan merupakan salah satu wujud dari partisipasi terhadap pembangunan. Untuk itu, Kota Medan yang kita cintai ini harus terus dijaga dan dipertahankan sehingga kondisi yang aman dan kondusif ini dapat kita nikmati sekaligus menjadi contoh yang baik bagi kota lainnya di Indonesia," kata Walikota.

Untuk itulah melalui momen Perayaan Natal ini, Walikota berharap dapat menjadi pendorong peningkatan spritualitas umat Kristiani serta membangun jembatan hati dan membangun suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Medan yang pluralisme, penuh keberagaman serta multikultural.

Diungkapkan Walikota, kondisi Kota Medan saat ini semakin berkembang, nyaman dan aman serta tingginya rasa toleransi diantara sesama warganya. Kondisi itu membuat semua warga merasa seperti berada dalam lingkungan rumahnya sendiri. "Kondisi ini semakin membawa kita untuk mewujudkan Medan Rumah Kita sebagai tempat membangun keluarga dan kehidupan sosial yang baik. Dimana out put yang ingin kita capai dari semua ini yaitu menjadikan Medan sebagai kota yang berdaya saing, makmur dan sejahtera," ungkapnya.

Walikota juga menilai, dari tahun ke tahun perayaan Natal menunjukkan semangat dan suasana berbeda. Dikatakannya, ada peningkatan dan dinamika yang membuat musim Natal  di Kota Medan menjadi terasa, terutama bagi umat yang merayakannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Walikota kembali mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar menjadikan Perayaan Natal ini sebagai momentum refleksi diri untuk menjadi teladan baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. "Disamping itu yang lebih penting lagi marilah kita terus menebar kebaikan untuk semua," pesannya.

 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com