FKUB Medan Gelar Gotong Royong Kerukunan di Medan Deli

dibaca 264 pembaca

FKUB Medan Gelar Gotong Royong Kerukunan di Medan Deli

Remaja masjid Nurul Sujud, pemuda GKPI, dan warga Jalan Kawat III bergotong-royong membersihkan masjid dan gereja serta lingkungan sekitarnya, Sabtu (23/12/2017) pagi. Kegiatan yang bertajuk Gotong Royong Kerukunan ini diprakarsai oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Medan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Medan Deli.

Sejak pagi hari, puluhan warga sudah berkumpul di Jalan Kawat III. Tampak hadir Kaban Kesbanglinmaspol Ceko Wakhda Ritonga, SH yang mewakili Walikota Medan, Ketua FKUB Medan Drs. Ilyas Halim M.Pd, Camat Medan Deli Ferry Suheri S.Sos dan aparat kelurahan se-Kecamatan Medan Deli.

Di Jalan Kawat III ini terdapat masjid dan gereja. Seluruh peserta gotong royong ikut membersihkan rumah ibadah itu. Tidak hanya itu, mereka juga mengorek parit dan mencabuti ilalang untuk melancarkan aliran air.

Kaban Kesbanglinmas, Ceko Wakhda SH mengapresiasi gotong royong kerukunan ini. Dia menilai, selain membuat lingkungan bersih, gotong royong ini kian mempererat hubungan antar pemeluk beragama. "Diharapkan, kegiatan seperti ini terus digalakkan, karena memang positif bagi pembangunan di kota ini," ucapnya.

Ditempat sama, Ketua FKUB Drs. llyas Halim M.Pd mengucapkan, gotong royong kerukunan merupakan program yang akan terus digalakkan oleh FKUB. "Seluruh peserta gotong royong yang berbeda agama membersihkan seluruh rumah ibadah yang ada di Jalan ini bersama-sama," ucapnya.

Dia juga menyebutkan, yang bisa rukun adalah penganut agama, bukan agama. "Ada dua hal yang tak bisa dipersoalkan untuk menjaga kerukunan, yakni jangan mempertentangkan aqidah dan keturunan," ujarnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com