Wakil Walikota : AMPI Harus Mampu Memajukan dan Meningkatkan Kualitas Pemuda

dibaca 92 pembaca

Wakil Walikota : AMPI Harus Mampu Memajukan dan Meningkatkan Kualitas Pemuda

Tonggak keberhasilan suatu negara dimulai dari generasi muda. Sejarah membuktikan bahwa di berbagai belahan dunia perubahan sosial politik menempatkan pemuda di garda terdepan. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si saat menghadiri pelantikan pengurus DPD AMPI Kota Medan periode 2016-2021, di Hotel Santika Medan, Rabu (20/12/2017) malam. "Ampi sebagai motor penggerak kaum generasi muda memiliki peranan strategis di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan AMPI diharapkan mampu memajukan dan meningkatkan kualitas pemuda sehingga lebih siap menerima estafet, perjuangan, pembangunan dan kepemimpinan bangsa dan negara tercinta ini di masa mendatang."ujar Wakil Walikota.

Selama ini, lanjut Wakil Walikota, DPD AMPI Kota Medan telah menampakkan peranan yang tidak sedikit. Berbagai kegiatan dan program kepemudaan juga telah dilaksanakan demi memperkokoh perjuangan para pemuda sebagai agen of change. Untuk itulah diharapkan organisasi kepemudaan ini dapat terus melakukan trobosan-trobosan yang dapat mendukung program pemerintah terutama pada upaya peningkatan pembinaan terhadap pemuda di Kota Medan. "Melalui kepemimpinan yang baru ini saya berharap para pengurus dapat melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan program pembinaan kepemudaan, baik dalam aspek kepemimpinan, olahraga, budaya, keterampilan dan daya saing." harap Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga mengajak seluruh keluarga besar AMPI Kota Medan untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, serta menjauhi aksi kekerasan yang dapat memicu ketidak kondusifan di Kota Medan. "Mari kita hindarkan perilaku negatif seperti narkoba, perilaku arogan dan aksi kekerasan yang dapat menimbulkan ketidak kondusifan, dengan begitu saya yakin kita dapat menekan keterpengaruhan generasi muda pada perilaku-perilaku negatif." ajak Wakil Walikota.

Adapun susunan pengurus DPD AMPI Kota Medan priode 2016-2021 yang baru saja dilantik ialah sebagai berikut :
Ketua Mulia Asri Rambe SH, Sekretaris, Adolf Hekman Nainggolan, Bendahara Putra Makrifat 

Selain Kepengurusan DPD AMPI Kota Medan, dalam kesempatan yang sama juga dilantik pengurus Brigade Kartini AMPI Medan periode 2017-2020.
Dimana susunan pengurusnya diantaranya :
Ketua Heriyanti SE, Sekretaris Rossi Normila, Bendahara Laila M. Lubis S.Pd


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan