Walikota Medan Serahkan Zakat kepada Penyandang Cacat Netra

dibaca 255 pembaca

Walikota Medan Serahkan Zakat kepada Penyandang Cacat Netra

Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kabag Keagamaan Setda Kota Medan, Drs. Ilyas,M.Pd menyerahkan zakat kepada 125 orang penyandang cacat netra yang berdomisili di Kecamatan Medan Petisah, Rabu (20/12). Penyaluran zakat yang di pusatkan di Kantor Camat Medan Petisah ini merupakan hasil zakat yang di himpun Baznas Kota Medan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan dan perorangan.

Melalui penyaluran zakat ini, Kabag Keagamaan, Ilyas berharap kiranya zakat yang diserahkan ini dapat membantu masyarakat penyandang cacat netra untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Berapa pun yang kita proleh hari ini harus kita syukurin, semoga ini barokah dan dapat memenuhi kebutuhan bapak/ibu."ujar Ilyas.

Disamping itu, Ilyas juga meminta kepada para penerima zakat agar selalu optimis dan berserah diri kepada Allah SWT dalam menjalani kehidupan. Sebab, dengan berserah diri kepada Allah, insya allah segala kemudahan akan diberikan.

"Bapak/ibu memang tidak dapat melihat, tapi saya yakin mata hati bapak/ibu lebih terang daripada kami yang dapat melihat, untuk itu teruslah optimis dan beserah diri kepada allah SWT dalam menjalani kehidupan ini, kalau hari ini bapak/ibu menerima zakat, siapa tau ditahun-tahun berikutnya bapak/ibu yang menyerahkan zakat."ungkap Ilyas.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Medan Drs.H.Azwar S.MSi mengatakan zakat ini diberikan kepada 125 orang penyandang cacat netra yang ada di Kecamatan Medan Petisah. Zakat yang diberikan berupa uang tunai sebanyak Rp.300.000,-

Penyaluran Zakat ini turut dihadiri oleh Ketua Baznas Sumut Drs.Amansyah, MSP dan Camat Medan Petisah Parlindungan,S.Sos.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com