Wakil Wali Kota Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Medan

dibaca 62 pembaca

Wakil Wali Kota Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nadution M.Si mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Medan Tahun 2017 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Medan, Selasa (19/12/2017). Kegiatan ini dinilai sebagai momentum yang sangat strategis dalam mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera. 

Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Medan disaksikan Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, dan Kepala Badan KK dan KB dr. Edwin Effendi serta para Pengurus TP PKK Kota Medan.

Selain itu, Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Wakil Ketua I Hj. Nurul Khairani juga menyerahkan bantuan paket alat kesehatan kepada sejumlah unit penyedia layanan kesehatan kepada masyarakat. Diantaranya rumah Sakit USU, Puskesmas Polonia, Puskesmas Bromo, Puskesmas Jerjun, Puskesmas Helvetia, Puskesmas Titi Papan, Puskesmas Labuhan, Klinik Delima, Klinik Romauli ZR, serta Puskesmas Sentosa Baru.

Wakil Walikota mengapresiasi capaian langkah yang dilakukan setiap Kelurahan dan Kecamatan di Kota Medan dalam mengikuti lomba-lomba di bidang kesehatan yang diselenggarakan PKK Kota Medan bekerja sama dengan OPD terkait di Kota Medan.

Menurutnya, apa yang dilakukan hari ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh PKK Kota Medan dalam meningkatkan kualitas program keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera di Kota Medan.

Diharapkannya, sebagai salah satu agenda kegiatan yang diprogramkan PKK bersama Pemko Medan, kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan bisa menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan PKK, KB dan Kesehatan mengingat berbagai perubahan-perubahan yang terjadi, sehingga Kota Medan tidak mengalami ketertinggalan dengan daerah lainnya di Indonesia. "Saya juga ingin kegiatan ini menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan masyarakat di Kota Medan melalui upaya konkrit dalam memberikan kontribusi pelayanan KB dan Kesehatan seperti layanan kelompok dasawisma, posyandu, Pos Pembantu KB Desa dan juga Puskesmas," tutup Akhyar yang dilanjutkannya pemukulan Gong Pencanangan.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Aisyah Musaddad menyebutkan Pencanangan ini diselenggarakan atas kerjasama PKK Kota Medan dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas PPPAPM, serta Dinas Kesehatan Kota Medan yang diikuti sebanyak 300 peserta Kader PKK se-Kota Medan.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut diserahkan hadiah kepada para Kader Kelurahan yang menjadi pemenang lomba PKK-KB-Kesehatan (PHBS dan LBS), serta Pemenang Lomba Posyandu Tahun 2017.Usai kegiatan pencanangan, dilanjutkan dengan paparan materi pemberdayaan dan layanan kesehatan dari 3 OPD terkait.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan