Walikota dan Wakil Walikota Medan hadiri malam pisah sambut Kapolrestabes Medan

dibaca 56 pembaca

Walikota dan Wakil Walikota Medan hadiri malam pisah sambut Kapolrestabes Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution MSi menghadiri malam pisah sambut Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Sandi Nugroho,SIK,SH.,M.Hum kepada Kombes Pol Dadang Hartanto,SH.,SIK.,MSi di Regale International Convention Center, Senin (18/12).

Dalam kesempatan itu, Walikota dan Wakil Walikota Medan menyematkan kain songket khas melayu kepada Kapolrestabes Medan yang baru. Hal ini sebagai bentuk ungkapan selamat datang dan selamat bertugas dikota Medan.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan rotasi jabatan dalam tubuh Kepolisian merupakan hal yang wajar terjadi dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal institusi. Seperti halnya malam ini dilakukan pisah sambut Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Sandi Nugroho,SIK,SH.,M.Hum kepada Kombes Pol Dadang Hartanto,SH.,SIK.,MSi. Keduanya sama-sama pernah dan akan mengemban tugas yang tidak mudah, yaitu untuk mengamankan dan mempertahankan wilayah hukum Kota Medan sebagai bagian dari wilayah republik Indonesia yang berdaulat.

"Banyak yang mengatakan bahwa Kota Medan merupakan kawah chandra dimuka bagi para petinggi Kepolisian, artinya beberapa Kapolri yang pernah memimpin Kepolisian Republik Indonesia merupakan mantan Kapolda yang sukses dalam mengemban jabatan sebagai Kapoldasu, begitupun dengan Kapolrestabes Medan yang pernah menjabat, kita harapkan mampu meningkatkan kariernya sehingga mampu menjadi Kapoldasu pada masa mendatang."kata Walikota Medan.

Selain itu, lanjut Walikota, rotasi jabatan ini pun diharapkan dapat membentuk personel Kepolisian yang mampu menjalankan program "Promoter" (Profesional, Modern dan Terpercaya). Dimana para personel Kepolisian dijajaran Polrestabes Medan dituntut untuk mampu menjaga setiap jengkal wilayah Kota Medan guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

"Semangat Promoter ini harus senantiasa melekat dalam jiwa setiap personel Kepolisian dalam menjalankan tugas dimanapun dan kapanpun, sehingga jiwa dan raga rela dikorbankan demi kejayaan dan kesatuan negara dan bangsa tercinta."ungkap Walikota Medan.

Seperti yang diketahui, Kombes Pol Dadang Hartanto yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Medan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Cianjur dan Kapolres Subang. Selain jabatan Kapolres, dirinya juga pernah dipercaya sebagai Kepala Koordinator Sekreraris Pribadi Kapolri dan pernah juga ditempatkan sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pideksus Bareskrim Polri. Sementara itu, Kombes Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, kini dipercaya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri, dalam rangka menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri.

Malam pisah sambut ini turut pula dihadiri oleh Wakapoldasu, Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH, Anggota DPR RI dari Komisi III, Hasrul Azwar,MM, Kepala BNN Sumut, dan Brigjen Pol Andi Loedianto. Selain itu tampak juga hadir unsur FKPD Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Kajari Medan, Olopan Nainggolan,SH.,MH, Ketua PN Medan, Marsudin, SH.,MH, Danlanud Soewondo Medan, Kolonel.PNB. Daan Sulfi, Danwing III Paskhas Medan, Kolonel. Pas. Nana Setiawan, Kapolres Belawan, AKBP Yemi Mandagi, dan Kasat Brimob, Kombes Pol Zulfikar Tarius.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan