Walikota Medan Apresiasi Pergelaran Seni SD Negeri Pembina, Medan Baru

dibaca 68 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Pergelaran Seni SD Negeri Pembina, Medan Baru

Walikota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi mengapresiasi pergelaran seni SD Negeri Pembina, di Jalan Sei Petani, Medan Baru, Senin (18/12). Pergelaran yang diisi oleh penampilan para siswa SD ini merupakan hasil Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). 

“Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi, karena ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang mampu membentuk para siswa menjadi insan yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semangat optimisme dalam mengejar ilmu pengetahuan," ucap Walikota saat menyaksikan pergelaran seni anak-anak sekolah ddasar tersebut.

Gerakan Seniman Masuk Sekolah ini merupakan program kementerian pendidikan dan kebudayaan. Melalui program ini anak didik mendapat kesempatan untuk berlatih kesenian langsung  dari seniman. Hasil latihan kesenian inilah yang ditampilkan dalam pergelaran sekolah. 

Pada hari itu, siswa-siswa sekolah dasar unjuk kemampuan, di antaranya bernyanyi, membaca puisi, bahkan mereka juga berhasil menunjukkan kemampuan bermain gordang sambilan. 

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Medan, Drs Hasan Basri MM menyatakan, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menyelenggarakan pendidikan dengan bertumpu pada tiga aspek karakter, berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan lingkungan sekolah yang alamiah.

"Kegiatan yang merupakan hasil GSMS ini telah melengkapi ketiga aspek tersebut, para siswa selain diajari ilmu pengetahuan dan teknologi, juga diajari pendidikan karakter melalui seni, dan sekolah selalu bekerjasama dengan pemerhati lingkungan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri dan alami,"jelas Hasan Basri.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan