Pembukaan Christmas Season Meriah, Walikota Ajak Umat Kristiani Terus Tebar Kasih Sayang

dibaca 274 pembaca

Pembukaan Christmas Season Meriah,  Walikota Ajak Umat Kristiani Terus Tebar Kasih Sayang

Pembukaan Christmas Season yang digelar Pemko Medan di Taman Stadion Teladan, Minggu (17/12) malam berlangsung meriah. Selain disemarakkan oleh pesta kembang api, pengunjung juga dihibur oleh artis papan atas jebolan Indonesia Idol, Novita Dewi. Ratusan warga yang memadati Taman itu pun larut dalam keharuan dan kegembiraan.

Acara pembukaan perhelatan tahunan Pemko Medan ini diawali dengan kebaktian yang dimulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Usai kebaktian, Christmas Season pun dibuka secara resmi oleh Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S. MSi.

Dalam kesempatan itu, Eldin atas nama Pemko Medan dan pribadi serta keluarga, menyampaikan selamat merayakan Hari Natal kepada umat Kristiani. Dia berharap Natal ini dapat membawa kebahagiaan, kedamaian, serta memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun Medan menjadi lebih baik.

Walikota juga mengajak umat Kristiani terus menebarkan kasih sayang kepada sesama, menebar benih kebaikan, dan menghilangkan rasa permusuhan.

“Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air,” ucap Walikota dalam perhelatan yang  turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan, H Iswanda Ramli, SE, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Medan, Ketua PGI-D Medan, Martin Manulang, S.Th, MM, Kadis Kebudayaan yang sekaligus Ketua Panitia Christmas Season, Suherman, SH, M.Si, jajaran pejabat Pemko Medan, serta para pimpinan gereja dari berbagai denominasi.  

Walikota mengajak umat Kristiani bersyukur karena perayaan Natal berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Suasana seperti ini, lanjutnya, tercipta karena rasa saling percaya dan saling menghormati sehingga tercipta toleransi dan solidaritas antar pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

Walikota juga mengatakan, selain kegiatan Christmas Season, untuk membantu warga kurang mampu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, Pemko Medan juga tengah menggelar Pasar Murah pada 53 lokasi yang tersebar di 21 kecamatan se-Kota Medan.

“Kita gelar Pasar Murah dengan memberi subsidi harga kebutuhan pokok agar dapat terjangkau warga kurang mampu. Diharapkan kegiatan pasar murah yang berlangsung sampai 24 Desember 2017 ini bisa membantu warga dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2017,” ungkap Walikota.

Usai memberikan sambutan, Walikota Medan pun membuka secara resmi perhelatan itu.dengan menekan tombol sirine. Setelah itu, pesta kembang api pun menyemarakan suasana. Tidak hanya itu, warga yang hadir juga dihibur dengan alunan lagu yang dibawakan artis Novita Dewi.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com