Walikota Medan Berharap Pegadaian Makin Lindungi Warga dari Lintah Darat

dibaca 290 pembaca

Walikota Medan Berharap Pegadaian Makin Lindungi Warga dari Lintah Darat

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S MSi mengharapkan, pegadaian terus meningkatkan pelayanan sekaligus melindungi masyarakat dari sistem ijon dan lintah darat.

Harapan ini diungkapkan Walikota Medan saat menyampaikan kata sambutan pada acara Pengundian Kemilau Emas Pegadaian, Sabtu (16/12) malam di Focal Point.

Walikota menyebutkan, sebagai lembaga keuangan non bank yang memberikan kredit kepada masyarakat dengan corak khusus, yakni secara hukum gadai, pegadaian menjadi salah satu opsi yang kerap dipikirkan masyarakat dalam situasi kesulitan keuangan. Kemudahan yang ditawarkan pegadaian menjadi solusi instan dalam membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk melindungi dan mencegah masyarakat yang membutuhkan permodalan itu dari praktik para lintah darat, pegadaian gelap, sistem ijon, dan berbagai alternatif pinjaman lainnya yang malah kian menyengsarakan masyarakat,” sebut Walikota dalam perhelatan yang dihadiri Direktur SDM dan Hukum PT. Pegadaian Persero Moh, Edi Isdwianto, Pemimpin Wilayah Kanwil I Medan Nasruddin Dali, para pimpinan perbankan, staf dan karyawan PT Pegadaian, serta segenap nasabah itu.

Menurut Walikota acara Pengundian Kemilau Emas Pegadaian yang diselenggarakan serentak pada 12 kota besar di Indonesia ini merupakan wujud apreasiasi kepada masyarakat yang telah loyal dalam menggunakan produk pegadaian. Apalagi, lanjut Walikota, jumlah hadiahnya pun terus meningkat dan variatif.

Walikota juga berharap, PT Pegadaian terus meningkatkan kinerja manajemen dan produktivitas karyawan agar masyarakat semakin loyal menggunakan produk-produk pegadaian.

“Diversifikasi produk dan peningkatan layanan serta program pemberian hadiah ini tentu juga diharapkan dapat mendorong penambahan nasabah baru sambil tetap membuat nasabah lama semakin loyal,” sebut Walikota.

Acara itu berlangsung dalam suasana penuh keceriaan. Nasabah yang beruntung juga tidak dapat menyembunyikan kegembiraan dan berteriak riang saat nomor undiannya tercabut sebagai pememang. Pada acara itu, Walikota Medan juga diminta untuk mencabut nomor undian untuk salah satu hadiah utama, yakni mobil Honda Mobilio. 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com