Walikota Buka Dialog Kerukunan Penyuluh Lintas Agama

dibaca 215 pembaca

Walikota Buka Dialog Kerukunan Penyuluh Lintas Agama

Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Rabu (13/12), menggelar Dialog Kerukunan dengan Penyuluh Lintas Agama, di Hotel Grand Kanaya.

Walikota Medan diwakili Kaban Kesbangpol, H Ceko Wakhda Ritonga SH, saat membuka Dialog Kerukunan itu mengatakan, Pemko mengapresiasi FKUB yang telah menggagas pertemuan yang penting dan strategis ini.

"Pesertanya pun mitra Pemko yang strategis. Para penyuluh agama memberi pencerahan kepada masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, di tengah kemajuan teknologi komunikasi ini para penyuluh agama, dapat menyampaikan kepada masyarakat mana yang benar, mana yang salah.

"Penyuluh agama menjadi panutan masyarakat. Pesan-pesan kerukunan yang saudara sampaikan akan diterima dengan baik oleh masyarakat," ucap Walikota di hadapan seratusan penyuluh lintas agama yang menghadiri kegiatan itu.

Di tempat yang sama, Ketua FKUB Medan, Drs Ilyas Halim MPd mengatakan, dialog ini juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar penyuluh lintas agama. Selain itu juga menyosialisasikan fungsi dan tugas FKUB.

"Juga menerima berbagai masukan dari para penyuluh agama berkaitan dengan penyampaian pesan- pesan kerukunan antar umat beragama kepada masyarakat," ungkapnya.

 Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Jl. Kapten Maulana Lubis No 1 Medan
12740 Indonesia
Telp : 061-4535179
Fax: 061 - 4528124 (Sub Bagian Protokol)
Email:
kominfo@pemkomedan.go.id
medankominfo@yahoo.com