Senam Jantung Sehat dan Car Free day Meriahkan Peringatan Harkopnas

dibaca 164 pembaca

Senam Jantung Sehat dan Car Free day Meriahkan Peringatan Harkopnas

Ribuan Masyarakat Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/12). Senam jantung Sehat kali ini memeriahkan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke - 70 tingkat Kota Medan yang digelar dari tanggal 8 hingga 14 Desember mendatang.

Ketua Dekranasda Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumut  Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang hadir mengikuti Senam Jantung Sehat ini menambah semangat para peserta Senam, sebab Beliau yang terus mengajak masyarakat Kota Medan hidup sehat dengan rutin mengikuti Senam Jantung Sehat.

Selain Ketua Dekranasda, Hadir Juga Besan Presiden RI Jokowi, Ade Hanifah Siregar yang merupakan Ibunda Bobby Nasution. Kehadiran Mertua Kahiyang ini menjadi perhatian peserta Senam jantung sehat, dirinya pun dengan semangat mengikuti gerakan Senam yang dibawakan Instruktur  Profesional, apalagi Almarhum Suaminya Erwin Nasution merupakan mantan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut.

Senam Jantung Sehat yang digelar Pemko Medan bekerja Sama dengan YJI Sumut ini memang sudah menjadi olahraga primadona warga kota Medan setiap Minggunya, hal ini dilihat dari ramainya warga yang mengikuti senam jantung sehat. 

Ketua Dekranasda Kota Medan sekaligus Ketua YJI Sumut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH mengungkapkan, Kehadiran Besan Presiden RI ini menambah semangat para peserta Senam jantung Sehat. Apalagi Warga yang rutin mengikuti olahraga senam terus meningkat, tentunya ini menandai bahwa warga kota Medan sadar akan menjaga kebugaran dan kesehatan terutama kesehatan jantung.

"Kami Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut tidak pernah berhenti untuk terus mengajak masyarakat Kota Medan untuk menjaga kesehatan terutama jantung dengan mengikuti Senam Jantung Sehat yang digelar setiap minggunya di Lapangan Merdeka. Artinya dengan mengikuti senam, kita dapat terhindar dari penyakit jantung yang merupakan salah satu penyakit berbahaya", kata Hj. Rita.

Senam Jantung Sehat ini juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Pimpinan OPD Kota Medan, Pengurus PKK, Camat dan Lurah Serta Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan