Walikota Medan: Jasa Guru Tidak Bisa Dinilai dengan Apa Pun

dibaca 507 pembaca

Walikota Medan: Jasa Guru Tidak Bisa Dinilai dengan Apa Pun

Walikota Medan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir Qamarul Fattah MSi memberi penghargaan kepada guru-guru terbaik pilihan dari organsasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan, Jumat (8/12) malam di Hotel Madani.

Perhelatan bertajuk Malam Anugerah Guru ini digelar untuk merayakan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Qamarul Fattah, Walikota menyebutkan, jasa guru dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat tidak bisa dinilai dengan apapun.

Gurulah yang paling banyak memberi jasa pada kehidupan manusia.  

Guru selalu memberikan santapan jiwa dengan ilmu pengetahuan, membina akhlak, serta meluruskan prilaku yang kurang terpuji, sebut Walikota dalam di hadapan para guru yang tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Tidaklah heran, kata Walikota, Presiden Joko Widodo membungkukkan badannya di panggung Peringatan Hari Guru Nasional beberapa waktu lalu.

Yang dilakukan Presiden itu merupakan sebuah penghormatan kepada ribuan guru yang berada di depannya.

Dan penghormatan ini layak diberikan mengingat besarnya jasa para guru,sebut Walikota.  

Di depan Ketua PGRI Medan, Drs Abdul Rahman Siregar dan Sekretaris Drs H Daliswan, Walikota menyebutkan, di pundak seorang guru tersandang tanggung-jawab yang sangat besar mengantar peserta didik ke tujuan pendidikan, meliputi aspek kognitif, afektif, maupun psikomotorik.

Maka, tidak  bisa, seluruh elemen bangsa memuliakan guru.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyebutkan selain orang tua dan keluarga, gurulah yang berperan besar mengantarkan setiap orang dalam mencapai cita-citanya.

Mari kita persembahkan doa tulus ikhlas dari hati kita untuk guru-guru kita, baik yang masih hidup maupun yang sudah mendahului kita.

Yakinlah, pengabdiannya akan menjadi amal zariyyah mereka yang akan terus mengalir sepanjang ilmu yang diajarkannya dipergunakan dengan baik oleh murid-muridnya, kata Walikota.