Walikota Medan Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

dibaca 64 pembaca

Walikota Medan Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi menghadiri dialog kerukunan umat beragama di Gedung MICC, Jln. Gagak Hitam, Kamis (7/12). Dialog yang dihadiri oleh pemuka agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat ini diharapkan dapat mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan demi terciptanya stabilitas kamtibmas di Sumatera Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kakor Binmas Polri Irjen Pol Arkian Lubis, Kapoldasu, Irjen Paulus Waterpauw, Gubenur Sumut, T. Erry Nuradi, dan unsur Muspida Sumatera Utara.

Dialog kerukunan umat beragama ini dibuka langsung oleh Kapoldasu, dimana dalam sambutanya Kapolda mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, terdiri dari suku, ras dan agama. Untuk di Sumut sendiri, Kapolda menilai keberagaman suku, ras dan agama tersebut terjalin harmonis dan masyarakatnya saling hidup berdampingan dengan aman dan nyaman. Untuk itulah, Kapolda berharap keharmonisan yang terjalin selama ini dapat terus di pertahankan.

"Mudah-mudahan kita dapat terus bergandengan tangan menjaga kerukunan umat beragama yang selama ini telah terjalin harmonis di sumut."harap Paulus.

Pembukaan dialog ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolda, didampingi Gubenur, Walikota, dan perwakilan dari tokoh agama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan