Walikota Pimpin Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

dibaca 58 pembaca

Walikota Pimpin Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Kota Medan memperingati Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 Tahun 2017 di Lapangan Cadika, Rabu (6/12/2017). Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ini guna mendukung pelestarian nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisispasi masyarakat.

Peringatan BBGRM Tahun 2017 ini dipimpin oleh Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Asisten Umum Setda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH, MH dpidampingi Kadis PPAPM Kota Medan H. Damikrot S.Sos, M.Si. "Budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia sebagai identitas bangsa yang ditanamkan oleh Presiden Indonesia Pertama Ir. Soekarno, sehingga harus dilestarikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Asmum membacakan sambutan Walikota. “Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan harus mampu memberi contoh dan teladan gotong royong. Dengan demikian masyarakat pun ikut mengambil peran dalam bergotong royong,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, diimbau kepada seluruh warga Kota Medan agar meningkatkan kesadarannya dalam bergotong royong terutama demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, karena pada dasarnya budaya gotong royong adalah milik semua warga masyarakat. "Saya mengapresiasi para pemenang yang mampu mempertahankan budaya hidup bergotong royong di lingkungannya. Saya berharap, Camat dan Lurah di Kota Medan bisa melestarikan budaya gotong royong, terutama harus mampu memberdayakan warga masyarakat agar mau ikut melestarikan gotong royong di lingkungannya," harapnya kepada para peserta.

Sebagai bentuk apresiasi kepada penggiat gotong royong, Pemko Medan memberikan penghargaan kepada Kelurahan Terbaik, Karang Taruna Terbaik serta Camat yang berpartisipasi dalam gotong royong selama tahun2017.

Bulan Bhakti Gotong Royong Tahun ini dimenangkan oleh Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru disusul Kelurahan PB Selayang I, Kelurahan Belawan II, Kelurahan Sidorame Barat I, Kelurahan Sunggal, dan Kelurahan Kwala Bekala. Selain itu diberikan juga penghargaan kepada Pemenang Perlombaan Karang Taruna Prestasi Terbaik 2017 yang dimenangkan Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kelurahan Cinta Damai, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kelurahan Bantan, Kelurahan Belawan I.

Usai arahannya, Asmum Ikhwan didampingi Kadis PPAPM, Damikrot, menyerahkan piala, piagam penghargaan serta hadiah kepada Pemenang I, Lurah Titi Rantai, Bona Tarigan, dan Lurah lainnya sebagai pemenang Perlombaan Kelurahan dalam rangka Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IV Tahun 2017.

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan OPD Kota Medan, Camat se-Kota Medan, Lurah se-Kota Medan serta karang taruna se-Kota Medan. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan