DPRD Magetan Belajar Soal Pengembangan Budaya kepada Pemko Medan

dibaca 66 pembaca

DPRD Magetan Belajar Soal Pengembangan Budaya kepada Pemko Medan

Anggota DPRD Magetan melakukan studi banding ke Pemko Medan untuk berbagi pengalaman tentang penguatan kelembagaan koperasi dan ekonomi kreatif serta pengembangan pariwisata dan budaya. Kunjungan legislator Magetan yang dipimpin Suratman SP ini diterima oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setkretariat Kota Medan Ir. Qamarul Fattah M.Si, Selasa (5/12/2017) di ruang rapat I kantor Walikota Medan. "Kunjungan kami ke Medan selain untuk mempererat hubungan antara kedua kota, juga berbagi pengalaman di bidang pengembangan koperasi dan ekonomi kreatif, juga pariwisata dan budaya," kata Suratman dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu. Selain itu pihaknya juga ingin mengetahui tentang rancangan pembangunan daerah yang nantinya dapat dijadikan perbandingan di Magetan. 

Menjawab itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Qamarul Fattah M.Si didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Naimah awalnya memaparkan soal Kota Medan sebagai kota metropolitan. Dia mengatakan, Pemko terus berbenah untuk berupaya menjadi destinasi pariwisata dan kota MICE untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Selain itu Kota Medan juga membuka diri sebagai kota tempat melaksanakan berbagai kegiatan baik nasional maupun internasional. "Kota Medan yang memiliki 2 juta penduduk, dewasa ini sudah menjadi pintu gerbang Indonesia bagian barat," katanya.

Soal pengembangan pariwisaata dan budaya, lanjutnya, Qamarul mengatakan Pemko Medan menjalin hubungan baik dengan pelaku seni dan budayawan di kota ini. "Tiap akhir pekan kita selenggarakan Panggung Seni Budaya dan setiap tahun kita menggelar festival budaya Melayu dengan melibatkan seniman dan budayawan," sebutnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan