Walikota Medan : Agama Landasan Moral dan SpiritualĀ  untuk Keberhasilan Pembangunan

dibaca 64 pembaca

Walikota Medan : Agama Landasan Moral dan SpiritualĀ  untuk Keberhasilan Pembangunan

Program pembinaan keagamaan berperan penting dalam meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S Msi pada peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Santo Yosef Gedung Johor, Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Minggu (3/12).

Hadir dalam peresmian itu Uskup Agung Monsinyur Anicetus B Siahaan, Ketua DPRD Medan Henri Jhon Hutagalung dan ratusan jemaat.

Manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam harmonisasi hidup dengan sesama dan lingkungannya serta Pencipta,ungkap Walikota.

Sehubungan dengan itu, Walikota Medan berharap Gereja Katolik Santo Yosef  Gedung Johor Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan ini dapat menjadi salah satu aset pembangunan bangsa dan negara , secara khusus di Kota Medan.

Besar harapan saya gedung gereja ini dapat mempunyai andil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Medan yang kita cintai ini,harap Walikota Medan.

Walikota juga mengajak umat Katolik di Medan dapat lebih meningkatkan dukungan terhadap pembangunan kota ini.

Salah satu bentuk dukungan itu adalah bersama dengan komponen lainnya membina kerukunan hidup bergama yang sudah lama tercipta dengan baik di Medan.

Hal ini sangat penting bagi kita, mengingat kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusdi penting atas terpeliharanya suasana ama dan kondusif.

Bila Medan kondusif maka percepatan pembangunan juga kan berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat kita nikmati bersama,ucap Walikota.

Dalam perhelatan itu, Walikota Medan diulosi sekaligus untuk mendandai peresmian itu, ikut menandatangani prasasti bersama dengan Uskup Agung.