Peringati Hari Guru, Walikota Beri Penghargaan pada 20 Guru Berprestasi

dibaca 101 pembaca

Peringati Hari Guru, Walikota Beri Penghargaan pada 20 Guru Berprestasi

Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan, Sabtu (2/12) di The Tiara Convention Centre, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 20 Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah TK, SD, dan SMP Berprestasi.

Selain itu, acara diwarnai dengan peluncuran Mars Pendidikan Kota Medan dan media online ceritaguru.com

Penghargaan kepada para guru, kepala sekolah, dan pengawas itu diberikan langsung oleh Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi.

Dalam arahannya, Walikota Medan, menyebutkan, guru adalah sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan dan hebat karena karya-karyanya.

Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini,ujar Walikota.

Dalam perhelatan yang bertemakan Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru ini, Walikota mengimbau agar aparat Dinas Pendidikan Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan tidak bertindak di luar aturan.

Bekerja sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang jangan macam-macam, ungkapnya.

Walikota juga memohon agar aparat Dinas Pendidikan juga memberi pelayanan yang baik dan cepat kepada guru.

Dengan demikian, guru-guriukita dapat mendidik dan mengajar siswa kita dengan tenang dan fokus, ujar Walikota.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Medan, Drs Hasan Basri MM mengungkapkan, acara hari ini merupakan puncak peringatan Hari Guru yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu.

Dia menyebutkan, salah tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama guru.