Ada Kampung Selfi di Medan Polonia

dibaca 466 pembaca

Ada Kampung Selfi di Medan Polonia

Sudah ada Kampung Selfi di Medan. Lokasinya berada sebuah gang menuju pinggiran sungai di Jalan Dr. Cipto, Kelurahan Anggrung, Medan Polonia ini. Kini gang semula terkesan kumuh mulai tampak cerah dengan tataan lampu hias, dinding dan atap rumah warga yang warna-warni. "Kampung Selfi ini memang belum selesai, namun sudah dapat dinikmati. Syukurnya, selain besarnya dukungan warga, sudah ada pihak swasta yang sudah menyatakan dukungan, diantara Hermes, PLN, Sun Plaza," ujar Camat Medan Polonia, M. Agha  Novrian S.STP M.Si, saat peresmian Kampung Selfi tersebut, Sabtu (25/11/2017). 

Sebaik memasuki, Kampung Selfi ini, pengunjung akan disajikan gang dengan dinding warna-warni. Diatasnya terdapat rangka besi yang dihiasi tumbuhan menjalar. 

Selain itu, pengunjung dapat melihat setiap atap rumah dicat dengan berbagai warna mulai dari merah, kuning, biru, dan hijau. Atap berbagai warna itu, karena gang ini menurun dan berakhir di tepian Sungai Babura.

Agha didampingi Lurah Anggrung, Ananda Sulung P. Harahap S.STP, mengungkapkan, inovasi ini untuk memanfaatkan kawasan pinggiran sungai. Selain itu, memberikan lingkungan yang bersih dan sehat pada warga. 

Untuk itu, Agha yang dahulunya pernah menjadi Lurah Anggrung ini mengajak masyarakat menjaga kebersihan Kampung Selfi ini serta hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan lagi. "Kedepan, di ujung gang ini yang terdapat di pinggir sungai, akan kita buat taman edukasi dan bacaan. Yang jelas, saya ingin ini menjadi ikon dari Kota Medan yang bisa mengundang wisatawan," pungkasnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan