Wakil Walikota Medan Hadiri Tabligh Akbar Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Aisyah Maksum

dibaca 547 pembaca

Wakil Walikota Medan Hadiri Tabligh Akbar Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Aisyah Maksum

Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi menghadiri Tabligh Akbar Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Aisyah Maksum, di jalan Rahmadbudin, Kec. Medan Marelan, Kamis (23/11). Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Al Ustad Prof. Dr. H. Abdul Muzakir ini digelar dalam rangka memperingati hari guru serta syukuran berdirinya gedung baru YPIT Aisyah Maksum.

Tampak Hadir dalam acara syukuran tersebut Ketua Umum MUI Sumut, Prof. DR. H. Abdullah Syah, MA, Pendiri YPIT Aisyah Maksum, Hj. Aisyah, SH, tokoh Pemuda Sumut, Musa Rajeck Syah, SH,M.Hum, sejumlah Pimpinan OPD Pemko Medan, Camat Medan Marelan, dan unsur Muspika Kecamatan. Wakil Walikota dalam sambutanya mengatakan guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa, menjadi guru bukanlah sekedar pekerjaan, melainkan menjadi pelukis masa depan bagi para generasi muda bangsa. Sebab dari tangannya lah lahir para pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan pembangunan bangsa ini.

"Tanpa guru niscaya kita tidak akan berada disini, tidak akan bisa membaca, menulis dan berhitung, dan yang lebih terpenting tanpa bimbingan guru, kita tidak akan pernah memahami tentang pentingnya moral dan budi pekerti."kata Wakil Walikota.

Dalam Bulan November ini, lanjut Wakil Walikota, para guru akan merayakan hari guru. Berbagai aktifitas dilakukan untuk merayakannya seperti membasuh kaki guru sebagai bentuk penghormatan yang dilakukan oleh para murid terhadap sosok mulia ini. Untuk menjaga agar kemuliaan ini tetap terjaga, guru haruslah menjaga amanah Ki Hajar Dewantara, dimana guru tidak hanya bisa mengajar, menjelaskan atau mendemostrasikan tetapi juga harus mampu menginspirasi murid-muridnya.

"Agar bisa menginspirasi para murid, maka para guru harus mampu mengajar dari hasrat hatinya, dengan begitu insya allah anak didiknya akan meraih apa yang di impikan."ujar Wakil Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyinggung masalah bahaya narkoba bagi para generasi muda, dimana Wakil Walikota meminta agar para orang tua selalu waspada mengawasi anak-anaknya dan lingkungan sekitarnya dari bahaya peredaran narkoba.

"Dari sini kepedulian kita di uji, mari sama-sama kita mencegah dan menjaga keluarga kita agar tidak terpengaruh bahaya narkoba, beritahu pihak yang berwajib bila mengetahui ada peredaran narkoba di lingkungan kita" ajak Wakil Walikota.

Sebelumnya,Ketua YPIT Aisyah Maksum, Hj. Aisyah, SH menjelaskan, YPIT Aisyah Maksum didirikan untuk mendidik para generasi muda sebagai penerus bangsa agar mengerti tentang islam dan menjalankan syariat islam. Yayasan ini sendiri sudah berdiri sejak tiga tahun lalu dengan membuka jenjang pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan kedepannya akan membuka jenjang pendidikan SD.

"Kami ingin agar anak-anak tidak hanya menguasai ilmu agama saja, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan umum lainnya."kata Aisyah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan